Jelang Galungan Polsek Gianyar tingkatkan pelayanan masyarakat.

  • 08 November 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Jelang Hari Raya Galungan aktifitas masyarakat di Pasar yang ada di Kecamatan Gianyar mulai mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat banyaknya pedagang musiman yang berjualan dan masyarakat yang melakukan transaksi jual beli untuk keperluan kebutuhan pokok maupun sarana upakara Hari Raya Galungan salah satunya di Jl. Ngurah Rai Gianyar.

Minyakapi hal tersebut Polsek Gianyar meningkatkan pelayanan dengan menerjunkan personel yang beruniform maupun berpakaian preman di setiap Pasar yang ada di Kecamatan Gianyar maupun pada titik rawan macet dan penggal penggal jalan.

Salah satunya Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Lantas Polsek Gianyar Iptu I Ketut Muliarta bersama anggota melakukan pengaturan lalulintas depan Pasar Gianyar Jl. Ngurah Rai Gianyar, Senin (8/11) pagi 

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa jelang Hari Raya Galungan pihaknya meningkatkan pelayanan masyarakat dengan menerjunkan personil baik berpakaian dinas maupun berpakaian preman untuk melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan memantau tindak kriminalitas.

"Jelang Galungan saya perintahkan anggota baik yang berseragam dinas maupun berpakaian preman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan melaksanakan pos pagi atau pengaturan lalulintas maupun memantau tindak kriminalitas" ujarnya.

Menurutnya, aktifitas masyarakat jelang Hari Raya Galungan otomatis akan mengalami peningkatan sehingga dengan demikian diperlukan kehadiran personel Polri dalam menciptakan kamtibmas tetap kondusif.

"Mewaspadai tindak kriminalitas serta atensi pengaturan arus lalu lintas yang merupakan tindakan nyata kepolisian dalam menciptakan kamtibmas kondusif" ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes sehingga tidak menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19" tandasnya. (yes)


TAGS :

Komentar