Pandemi, Dana KSU Pemogan Naik Signifikan

  • 25 November 2021 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews 
Pandemi Covid19 sepanjang tahun ini tidak sepenuhnya menurunkan kinerja gerakan koperasi. Sejumlah koperasi justru  menunjukan kinerja yang meningkat dari beberapa indikatornya. "Untuk penghimpunan dana KSU Pemogan sepanjang pandemi ini naik cukup signifikan. Hingga Nopember dana tumbuh sekitar Rp 10 miliar lebih,"ungkap Ketua KSU Pemogan Dewa Bagus Putu Budha, SE. MSi  beberapa waktu yang lalu 

Menurut  mantan Ketua Dekopinda Kota Denpasar ini kenaikan ini tidak terlepas karena faktor kepercayaan anggota dan masyarakat yang tetap tinggi kepada KSU Pemogan. KSU ini dinilai tetap konsisten berkinerja positif selama 28 tahun lebih. Hingga Oktober total dana yang dhimpun sebesar Rp 112 miliar atau meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 102 miliar. 

Sementara untuk kredit, jelas Pendekar Koperasi kota Denpasar ini sejauh ini mengalami tekanan yang cukup kuat karena faktor penurunan ekonomi Bali yang siginifikan akibat pandemi Covid19. "Untuk kredit kami bersyukur masih mampu bertahan. Kami tahun depan optimis akan tumbuh lebih kencang karena sejumlah indikator ekonomi Bali telah menunjukkan perbaikan,"jelasnya.

Kepada gerakan koperasi, Dewa Budha mengajak untuk tetap bersemangat dan yakin akan mampu bertahan dari badai covid19. Pelayanan harus terus ditingkatkan sehingga kepercayaan anggota terus meningkat. "Pemerintah harus mengambil peran strategis untuk membantu koperasi yang ada untuk melewati badai krisis akibat pandemi Covid19,,"tegasnya. (BIA)


TAGS :

Komentar