KSP Kopdit Kubu Bingin Bali "Grebek Pasar" Sidemen Lewat Berbagai Produk Unggulan

  • 27 Desember 2021 00:00 WITA

Amlapura, Balibanknews -
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit (Koperasi Kredit) Kubu Bingin Bali gelar kegaiatan grebek Pasar Sidemen dengan memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, Senin 27/12/2021 di Pasar Sidemen Desa Tebola, Karangasem.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Kubu Bingin Bali, I Nyoman Arjawa,S.Sn., disela-sela kegiatan mengungkapkan, menyasar pasar karena menjadi roda perekonomian masyarakat yang sangat luar biasa. Dimana perputaran ekonomi ada di pasar, sehingga pemerintah yang memiliki konsep pasar tradisional yang mengangkat ekonomi kerakyatan melalui UMKM dinilai sebagai wadah strategis mengangkat perekonomian masyarakat.

"Saat ini sektor pariwisata ada fase turun. Sedangkan pasar masih jalan karena memenuhi kebutuhan masyarakat akan sandang, pangan dan juga kebutuhan upacara," ucapnya. 

Lebih jauh diungkapkannya, dalam kegiatan kali ini cukup lumayan respon para pedagang yang bergabung di KSP Kopdit Kubu Bingin Bali dan pihaknya juga menyiapkan doorprize untuk para pedagang mulai dari cangkir, kalender dan tempat untuk sembahyang.

"Animo masyarakat tinggi terhadap berinvestasi baik di Koperasi, LPD maupun bank. Dimana saat ini kami tawarkan produk-produk di Koperasi Kredit Kubu Bingin Bali," ucapnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya menawarkan produk dimana jika sudah menjadi anggota selama satu tahun, jika meninggal dunia dapat santunan kematian Rp 1,5 juta, jika bergabung lebih dari tiga tahun dapat santunan Rp 3 juta dan lebih dari lima tahun dapat santunan kematian Rp 5 juta. Begitu juga biaya kecelakaan, biaya anak sekolah, pernikahan dan juga melahirkan.

"Pengelolaan di kami sangat profesional. Kami mengoperasikan koperasi ini lebih dari 14 buku, itu ketentuan koperasu yang sebenarnya dan bukan koperasi abal-abal," ucapnya sembari mengatakan jumlah anggota saat ini mencapai 2.433 orang. Terdiri dari empat kantor cabang Batubulan, Tegalalang, Klungkung dan Karangasem. 

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini ingin meningkatkan anggota yang berkualitas serta pelayanan yang maksimal kepada anggota dan masyarakat.

Pencapaian KSP Kopdit Kubu Bingin Bali sudah mendekati 91 persen. Dimana menurut Manajer KSP Kopdit Kubu Bingin Bali, I Gusti Ngurah Indrayana,SE., KSP Kopdit Kubu Bingin Bali beraset hampir Rp 20 miliar hampir 89 persen dari target, SHU mencapai 91persen dari target.

"Meski situasi sulit seperti sekarang ini, kinerja KSP Kopdit Kubu Bingin Bali cukup baik. Karena anggota dan masyarakat tidak dominan di sektor pariwisata, sehingga kami mampu berkembang dengan baik," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar