Yonzipur 18/YKR Apel Siaga Siap Antisipasi rencana demo Mahasiswa

  • 11 April 2022 00:00 WITA

 

Gianyar, Balibanknews.com 
Mengantisipasi rencana demo mahasiswa di Bali, Kodam IX/Udayana khususnya Yonzipur 18/YKR menggelar apel siaga di lapangan apel Mako Yonzipur 18/YKR, yang dipimpin langsung Pasiops Batalyon Kapten Czi Heru Trianto, Minggu  (10/4/2022).

Kapten Heru dalam arahannya mengatakan, berkat adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama seluruh pihak, utamanya rekan-rekan kita dari kepolisian, tokoh masyarakat, stakeholder dan warga masyarakat sehingga situasi di Bali kami harapkan tetap aman dan kondusif.
“Adapun yang menjadi indikator bahwa situasi aman, yaitu aktifitas kegiatan masyarakat berjalan sebagaimana biasanya, aktifitas perkantoran berjalan, kegiatan di pasar, dunia pendidikan berjalan seperti biasa,” ungkap Pasiops.

Langkah-langkah kami yang sudah dilaksanakan, yakni berkoordinasi dengan Pemda, melaksanakan latihan khususnya materi PHH dengan melibatkan seluruh personil yang ada di homebase, serta mengumpulkan informasi secara khusus tentang perkembangan situasi di wilayah Bali.
“Kepada seluruh anggota, saya harapkan agar selalu bersinergi dalam menciptakan Sitkamtibmas (Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan rekan-rekan polri di Gianyar yang aman khususnya dan umumnya Bali dalam keadaan damai."

Tidak hanya personil, Yonzipur 18/YKR juga telah menyiapkan peralatan guna mendukung pelaksanaan pengamanan nantinya. Termasuk menyiapkan tim khusus dan kendaraan khusus agar memastikan pelaksanaan pengamanan nantinya agar berjalan dengan aman.

Kapten Heru menyampaikan perintah Danyonzipur 18/YKR Mayor Czi Damai Adi Setiawan,SIP dalam penutup arahannya menekankan bahwa Yonzipur 18/YKR siap siaga dengan komando pengendalian dibawah Kodam “Pengendalian anggota Yonzipur 18/YKR ada di bawah Kodam, kami menunggu petunjuk intinya satuan kami siap apabila sewaktu-waktu digerakkan, hal ini harus jelas,” tandasnya.

Pasiops menambahkan, yang melaksanakan demontrasi adalah adik-adik kita semua, sehingga diharapkan penanganannya dengan sebaik mungkin, dengan mematuhi prosedur dalam bertindak.( rilis)


TAGS :

Komentar