Bendesa Duda Dukung Warung Desa di Pengelukatan Gook Sesapi

  • 30 April 2022 00:00 WITA


Karangasem, Balibanknews -
Kehadiran warung desa di Pengelukatan Gook Sesapi, mendapat dukungan dari Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana, S. Ag. Hal itu untuk mengoptimalkan Pokdarwis di Desa Duda.

Ditemui oleh balibanknews pada Sabtu, 30/4/2021 di Desa Duda, Bendesa Komang Sujana menyatakan untuk mendukung kreativitas dan inovasi desa adat Duda dalam mengelola desa wisata, kami dukung dengan warung. “Dalam Perda 4, desa adat diberikan payung hukum untuk membuat Bupda. Walaupun kecil, karena tempat belum memungkinkan, bagaimana strategi kami mengoptimalkan biar masyarakat nyaman dan menikmati alur Tukad Sangsang. Jadi habis melukat, tentu mereka lapar, maka kami dukung dengan warung,” ujarnya.

Ke depannya, apabila kian ramai, maka dari desa bisa membuat yang lebih besar. “Apa yang menjadi inovasi, bisa bermanfaat bagi pengunjung,” terangnya.
Ke depannya, pastinya akan dikembangkan. “Alur sungai akan kami tata, baik dari hulu ditata, kami kembangkan dengan cubing, biar terus datang bisa berkali-kali, tidak jenuh,” ungkapnya.
Mengenai kunjungan, hampir setiap hari datang dari luar desa termasuk tamu juga berdatangan. “Kami kerjasama dengan komunitas Jero Tumbuk, nanti di bulan Juni kami akan datangkan tamu dari luar negeri,” terangnya.
Bagi seluruh masyarakat dan komponen agar mendukung. “Agar semua bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Yes)


TAGS :

Komentar