LPD Lebu Punia Satu Ekor Sapi Ke Desa Pakraman

  • 30 Maret 2019 09:14 WITA
Karangasem, Balibanknews -
 
Keberadaan LPD Yang ada di setiap Desa Adat tidak semata - mata mengejar keuntungan saja, seperti halnya LPD Lebu yang dalam Karya Agung ngenteg linggih yang di gelar di Pura Dalem, Pura Prajapati serta Pura Bukit Miasa memberikan punia dalam bentuk satu ekor sapi senilai Rp 7 juta.
 
Pemucuk LPD Lebu, I Nengah Dana, ketika ditemui BaliBanknews beberapa waktu yang lalu menyampaikan, bahwa punia satu ekor sapi itu bertujuan untuk lebih meringankan beban Desa Adat dalam nyanggra karya nya. Disamping itu juga sebagai bentuk catu LPD pada Desa Adat khusunya di Pura Khayangan Tiga.
 
Dana menambahkan, untuk karya ngenteg linggih sendiri puncak keduanya akan dilaksanakan pada tanggal (5/4), dimana dana yang dibutuhkan dalam karya tersebut mencapai Rp 1 miliar lebih. Untuk dana tersebut berasal dari urunan krama sendiri, disamping itu pula sebagai bentuk atas kepercayaan masyarakat Lebu selama ini yang sudah tetap mempercyakan dananya tetap di di LPD.
 
"Kita nantinya akan berusaha secara maksimal jika kekurangan dana, kita di LPD lebu siap membantu, sehingga karya bisa sukses,"ujarnya.
 
Sementara itu, I Wayan Darmanta, selaku Bendesa Adat lebu, mengungkapkan, sangat mengapresiasi serta berterimaksih atas kepedulian LPD yang sudah punia satu ekor sapi pada karya agung yang dilaksanakan di 3 pura sekaligus. Semoga melalui perhatian LPD ini akan membuat masyarkat Lebu lebih mempercayai serta memberikan kepercayaan penuh pada LPD.
 
"Sehingga kedepanya bisa lebih besar lagi kontribusi LPD pada setiap karya atau upacara yang kita laksanakan di Desa Adat pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar