LPD Aan Berencana Gelar Ngaben Masal Dari Tabungan Abadi Krama

  • 13 April 2019 07:17 WITA
Klungkung, BaliBanknews -
 
LPD Aan merupakan salah satu LPD yang berada di Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, dimana akan berencana membuat ngaben masal dengan memanfaatkan program tabungan abadi pada setiap masyrakat yang jumlahnya sebesar Rp 500.000 sampai Rp 800.000 per KK. Sehingga nantinya pada saat ngaben masal LPD memberikan dana ngaben pada krama sebesar Rp 200 juta.
 
Pemucuk LPD Aan, I Wayan Punia Astawa, menyampaikan, rencana ngeben masal ini sebenarnya sudah dirancang jauh sebelumnya, ngaben masal ini dilakukan mengingat kegiatan upacara di Desa Adat Aan terbilang lumayan banyak membutuhkan biaya.
 
"Dengan dukungan dari para anggota semua, maka ini akan menjadi langkah lebih maju. Sehingga Kopkar LPD dapat lebih mensejahterakan para anggota,"ujarnya.
 
"Makanya dengan petimbangan tersebut maka LPD akan meluncurkan program ngaben masal gratis dari urunan yang krama sebesar Rp 500.000 sampai Rp 800.000 per KK,"imbuhnya.
 
Punia menambahkan, nantinya jika terkumpul dana dari masyarakat Aan dengan jumlah tabungan abadi masyarakat yang kurang lebih Rp 280 juta, nantinya pada saat ngaben masal bunganya saja akan diberikan pada saat ngeben masal. Sehingga boleh dibilang saat ngaben nanti krama Aan tidak akan dibebani biaya lagi.
 
Dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat Aan agar mendukung rencana LPD untuk membuat Ngaben masal, semakin tinggi kepercyaan masyarakat terhadap LPD membuat kita lebih percaya diri dalam meluncurkan program ngaben masal ini. Apalagi saat ini kemampuan LPD sudah cukup dari aset dan juga modal.
 
"Kita ingin kehadiran LPD akan lebih meringankan beban masyarakat, untuk itu peran tokoh masyarakat sangat kita harapkan,"ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, dari segi aset LPD hingga akhir Maret 2019 telah mencapai Rp 12 miliar, pihaknya optimis jika seluruh masyarakat Aan mendukung maka rencanan ngeben masal dari tabungan abadi krama bisa terwujud.(Yes)
 

TAGS :

Komentar