LPD Ganggangan Cangi Berikan Kontribusi Nyata Ke Desa Adat

  • 03 Mei 2019 09:16 WITA
Gianyar, BaliBanknews -
 
LPD Ganggangan Cangi patut menjadi panutan, dimana telah mampu memberikan Insentif terhadap para Pemangku Desa serta Manca di Desa Adat. Disamping itu, LPD juga telah mampu mepunia daging babi seberat 100 Kg disetiap piodalan di Pura Khayangan Tiga.
 
I Kadek Sarga, selaku Kasi Kredit LPD Ganggangan Changi, menyampaikan, bahwa untuk insentif kepada para Pemangku dan juga Manca merupakan bentuk perhatian LPD, dimana pertahunya diberikan per orang mencapai Rp 1,2 Juta, disamping itu pula, untuk punia daging babi yang diberikan ke Pura Khayangan Tiga seberat 100 Kg berikan setiap ada karya gede atau jelih di Pura Khayangan Tiga.
 
"Dua program tersebut kita sudah lakukan semenjak 4 tahun lalu,"ujarnya.
 
Sagra, menambhkan semenjak diberikan perhatian tersebut, justru tingkat partisipasi krama Ganggangan Cangi semakin meningkat, terutama dalam penempatan dana baik itu berupa tabungan maupun deposito yang semakin meningkat. Hal tersebut berimbas terhadap peningakatan aset dan laba LPD, terus alami peningakatan yang positif.
 
Atas semakin meningkatnya kepercayaan dan pertisipasi masyarakat, maka kita selalu pengelola LPD mengucpakan terimkasih atas kepercayaannya dan kedepannya tetap dapat dipertahankan,"katanya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, untuk mengajari anak - anak SD belajar menabung, pihak LPD memberikan edukasi kepada para siswa di SD N 1 Batuan Kaler untuk ikut menabung. setiap Senin dan Jumat pihak LPD menerapkan sistem jemput bola, hingga saat ini sudah 180 anak yang menabung dari kelas satu sampai kelas enam. Program ini sudah berjalan 1 tahun lebih.
 
"Kita ditahun 2019 berencana jika ada upacara pengabenan masal nanti di Desa Ganggangan Cangi, kita di LPD akan memberikan subsidi pengabenan. rencananya akan diberikan Rp 1 juta per sawa,"ujarnya. (Yes)
 

TAGS :

Komentar