LPD Duda Buktikan Peduli Pada Dunia Pendidikan

  • 28 Juni 2019 07:12 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
LPD Duda yang ada di Kecamatan Selat setiap tahunya selalu peduli dengan dunia pendidikan, dengan menyerahkan apresiasi buku kepada siswa yang berprestasi mulai dari TK, SD serta SMP di Sekolah yang tersebar di Desa Duda.
 
Kasi Kredit LPD Duda, I Gusti Ngurah Suardana, menyampaikan, pemberian buku bagi siswa yang berprestasi dari LPD merupakan program yang rutin pihaknya laksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini sudah berjalan 4 tahun lebih, pertahunnya dana yang kita siapkan Rp Rp 8,5 juta.
 
"Ini sebagai bentuk apresiasi, dan juga perhatian LPD, yang mana dengan kontribusi langsung ini kita harapkan akan lebih menambah kepercayaan diri anak sekolah sehingga dapat berprestasi," ujarnya.
 
Gusti menambahkan, untuk jumlah sekolah yang rutin kita berikan bantuan adalah terdiri dari 12 SD, 4 TK kemudian 1 SMP, kemudian 2 SMA, dan 2 SMK. Semuanya berada diwilayah Duda, bahkan pihaknya juga memberikan kontribusi keluar Desa Duda, ini diberikan sebagai bentuk perhatian kepada dunia pendidikan.
 
"Untuk aset hingga Juni ini mencapai Rp 100 miliar lebih," ungkapnya.
 
Sementara itu, Resi, selaku salah satu Guru TK Saraswati, di Desa Duda, mengucapkan, terimakasih yang setinggi - tingginya atas perhatian LPD setiap tahunnya. Pihaknya di Sekolah sangat merasakan perhatian ini, sehingga membuat semangat anak - anak dalam belajar. "Semoga program ini tetap berlanjut dan dengan perhatian ini akan lebih membuat LPD Duda semakin dipercaya krama,"pungkasnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar