Kampanyekan Bebas sampah Plastik, LPD Sibetan Serahkan 25 Tong sampah

  • 28 Juni 2019 07:46 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Guna mendukung program pemerintah Bali, yakni terbebas dari sampah plastik, Desa adat Sibetan melalui Lembaga Perkreditan Desa menyerahkan secara langsung 25 buah tong sampah di 20 Banjar Adat. Program ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik khusnya yang ada di Desa adat Sibetan.
 
Pemucuk LPD Sibetan, Drs, Made Mastiawan, menyampaikan, bahwa penyerahan tong sampah kepada masing - masing Banjar Adat merupakan bentuk komitmen LPD Sibetan dalam membantu Pemerintah Bali dalam ikut mensukseskan program Bali bebas sampah plastik. "Lewat Keberdaan LPD akan selalu mensuport serta mendukung penuh untuk lebih mempercepat Desa Sibetan bisa terbebas serta mengurangi sampah plastik,"ujarnya.
 
Mastiawan menambahkan, dengan melibatkan setiap banjar yang ada di Sibetan harapannya nantinya warga setiap banjar dapat ikut menjaga kebersihan lingkunganya, sehingga jika setiap banjar itu bebas dari sampah plastik.
 
"Kepada seluruh krama Sibetan agar dapat mendukung program kita, Desa Adat bersinergi dengan LPD, sehingga nantinya Desa Sibetan bisa terhindar dari sampah plastik,"ungkapnya.
 
Sementara itu, I Wayan Subadra, selaku Bendesa Adat Sibetan, menyampaikan, sangat mengapresiasi positif atas trobosan LPD dalam menjaga Desa Sibetan bisa terhindar dari sampah plastik. "Saya selaku perwakilan masyarakat sangat mendukung penuh atas program LPD ini, dan berharap seluruh masyarakat Sibetan yang ada di 20 Banjar Adat agar dapat mendukung program ini,"ujarnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar