LPD Umasalakan Tempati Gedung baru

  • 27 Juli 2019 07:44 WITA
Klungkung, BaliBanknews-
 
LPD Umasalakan tempati gedung baru yang lebih respresentatif, dengan ini diharapkan akan lebih membuat partisipasi krama lebih meningkat.
 
Pemucuk LPD Umasalakan, I Nyoman Suarmana, menyampaikan, dana yang dihabiskan dalam pembangunan gedung baru mencapai Rp 400 juta, yang bersumber dari modal LPD sendiri, yang saat ini sudah mencapai Rp 500 juta. "Memang secara aturan tidak boleh menghabisakan dana tersebut, tetapi karena dukungan krama umasalakan, kami memiliki semangat dalam membangun gedung yang lebih representatif,"ujarnya.
 
Lebih lanjut Suarmana menambahkan, untuk upacara atau pelaspasan gedung LPD diambil alih oleh krama untuk semua dana untuk sarana bantenya dari masyarakat umasalakan, dengan semangat kerja keras sehingga pada hari Jumat, (19/7) bertepatan sugihan manik Bali bisa dilakukan pelaspasan gedung baru. Dengan adanya gedung baru ini diharapkan akan lebih meningkatkan lagi pelayanan yang lebih baik kepada krama. Dirinya berharap dengan adanya gedung baru LPD akan lebih menambah semangat masyarakat untuk lebih mencintai LPD yakni untuk menyimpan dananya di LPD bisa lebih meningkat.
 
"Kita juga selaku pengurus LPD mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya kepada Prajuru Desa terutama Bendesa Adat yang begitu semangat membantu kita dalam mewujudkan gedung baru,"pungkasnya.
 
Sementara itu, I Made Suardita, Bendesa Umasalakan, menyampaikan, sangat mengapresiasi serta bangga dengan semangat para pengurus LPD serta semangat krama kita di Umasalakan yang sudah mendukung penuh dari segala lini sehingga gedung baru dapat terwujud. Saat ini LPD sudah menambah pegawai lagi 2 orang, kedepannya akan memperbaiki dari segi manajeman yang berbasis IT. Dirinya juga akan berencana buat usaha desa swalayan dalam sektor riil yakni Badan Usaha Druen Desa (BUPDA). Dirinya nanti bekerja sama dengan LPD apalagi Perda 4 rencananya akan dibentuk di tahun 2019, sehingga dengan adanya BUPDA bisa terjalin sinergi secara bergandengan.
 
"Kita berharap kepada seluruh masyarakat Umasalakan baik yang ada di Desa Adat maupun yang merantau keluar agar tidak ragu lagi dalam memanfaatkan program - program ungulan di LPD,"pungkasnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar