LPD Budaga Percayakan Penjaminan Kredit ke Jamkrida Bali Mandara

  • 28 Juli 2019 08:03 WITA
Klungkung, BaliBanknews-
 
LPD yang ada disetiap Desa Adat sangatlah memerlukan penjaminan kredit untuk lebih menjaga kepercayaan krama akan LPD, seperti halnya LPD Budaga yang berada di Kabupaten Klungkung ini telah mempercayakan penjaminan kredit pada Jamkrida Bali Mandara.
 
Pemucuk LPD Budaga, I Nyoman Widara, menyampaikan, dirinya mengambil keputusan untuk berkerjasama sama dengan Jamkrida Bali Mandara karena itu satu satunya perusahan daerah yang dimiliki Provinsi Bali, dimana kepemilikan sahamnya ada disetiap Kabupaten di Bali, dan Klungkung juga termasuk didalamnya.
 
Widara menambahkan, disisi lain, untuk dana tabungan preminya ditempatkan langsung di LPD yang bersangkutan. Ini tentunya juga akan lebih mempermudah pengurusan di LPD jika terjadi klaim atau terjadi resiko terhadap kredit. "Kita di LPD Budaga memakai fasilitas terkait resiko meninggal dunia terhadap nasabah kita, tentunya ini membuat para nasabah kita di LPD akan lebih merasa nyaman,"ujarnya.
 
Lelaki yang setengah hidupnya sudah di abdikan di LPD ini, mengungkapkan, setiap bulan pihaknya selalu dikunjungi oleh petugas CGO yang ada di Klungkung, oleh karena itu dirinya berharap, pelayanan yang sudah baik terhadap LPD dapat lebih ditingkatkan lagi.
 
Kepada seluruh LPD yang ada di Kabupaten Klungkung agar segera memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Jamkrida. Jika dilihat dari segi perkembangan aset LPD Budaga, hingga Juni 2019 mencapai Rp 10,5 miliar.
 
"Atas perkembangan postif itu kita juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Budaga selama ini terhadap LPD,"ujarnya.(yess)
 

TAGS :

Komentar