LPD Subamia Bersama Jamkrida Serahkan Klaim Kepada Nasabah

  • 29 Juli 2019 06:29 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Satu persatu krama telah merasakan manfaat kehadiran penjaminan kredit, seperti halnya LPD Subamia bersama PT Jamkrida Bali Mandara pada hari ini menyerahkan secara langsung klaim kepada masyarakat yang meninggal dunia. Tentunya ini akan lebih membuat ahli waris merasa aman dan nyaman.
 
Pemucuk LPD Subamia, Ida Bagus Kade Surya Putra, disela - sela penyerahan klaim, menyampaikan, penyerahan klaim ini merupakan bentuk komitmen LPD bersama PT Jamkrida Bali Mandara, dimana bila terjadi resiko terhadap kredit yang disalurkan, maka pihak ketiga dalam hal ini Jamkrida selaku pihak bersama LPD memilki tanggung jawab moral sehingga ahliwaris tidak lagi di bebani hutang dari LPD.
 
Surya menambahkan, dalam melakukan pemberian klaim, LPD hanya butuh waktu satu minggu, klaim sudah langsung bisa dibayarkan kepada ahli waris.
 
"Tentunya ini juga membuat kita di LPD lebih aman berkerja sehingga dengan adanya penjaminan kredit dari Jamkrida membuat tingkat kepercayaan krama Subamia semakin meningkat,"ujarnya.
 
Sementara itu, ahli waris dari , I Nengah Riuh, Istrinya Nengah Sulastri, selaku, nasabah dari Banjar Subamia Ambal Ambal, mengungkapkan, sangat mengapresiasi serta bersyukur atas penyerahan klaim tehadap dirinya selaku keluarga. Tentunya adanya penjaminan kredit di LPD membuat dirinya dalam meminjam kredit di LPD lebih tenang. "Saya mewakili keluarga mengucapkan terimaksih semoga kedepannya LPD Subamia makin maju dan berkembang," ucapnya.
 
CGO Kabupaten Tabanan, Trisna Kameswara, mengungkapkan, sangat mengapresiasi serta berterimaksih atas kepercayaan seluruh LPD yang ada di Tabanan kepada Jamkrida, oleh karena itu, dirinya mewakli manajeman terut berbela sungkawa semoga keluarga yang ditinggal bisa tabah. Disisi lain terkait pembayaran klaim, jika administrasi lengkap satu Minggu klaim langsung dibayarkan kepada nasabah. "Kedepannya kita akan terus meningkatkan lagi pelayanan kepada LPD lebih baik lagi, untuk itu kepada yang belum bekerjasama di Tabanan PT Jamkrida Bali Mandara siap memberikan pelayanan prioritas terhadap LPD,"pungkasnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar