Pasca Galungan Transaksi di LPD Sembung Gede Stabil

  • 29 Juli 2019 06:34 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Pasca berakhirnya hari raya Galungan, serta menjelang datangnya hari raya Kuningan LPD Sembung Gede yang berada di Kabupaten Tabanan mengalami peningakatan, terutama penarikan uang tunai. Akan tetapi secara umum transaksi di LPD Sembung Gede masih stabil.
 
Pemucuk LPD Sembung Gede, Ni Nengah Sudarmini, SH, menyampaikan, dibandingkan hari biasanya memang ada peningkatan penarikan transaksi tunai, pihaknya di LPD sudah mempersiapkan dari satu minggu sebelumnya. "Kalau hari biasa kita di LPD Sembung Gede bisanya mempersiapkan dana likuiditas sebesar Rp 100 juta hingga Rp 200 juta, sedangkan untuk hari raya Galungan dan Kuningan kita siapkan dana likuiditas mencapai Rp 300 juta,"ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Sudarmini menambahkan, sebelum hari raya Galungan dan Kuningan aset LPD mencpai Rp 5,9 miiiar sedangakan setelah Galungan aset Justru kembali mengalami kenaikan hinga mencapai Rp 6,091 miliar.
 
"Kita di LPD Sembung Gede sangat siap setiap ada penarikan di LPD, pokonya krama tidak perlu khawatir terkait dana likuiditas di LPD tetap aman,"pungkasnya.
 
Sementara itu, I Gusti Ketut Setiakawan, menambahkan, sangat mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat yang selama ini tetap setia dalam memanfaatkan program di LPD. Disisa lagi 5 Bulan ini pihaknya akan menggenjot dari pencapian laba LPD di tahun 2019. Pihaknya menargetkan laba sebesar Rp 185 juta, dan hingga Juni laba telah mencpai Rp 91 juta, dan dirinya optmis semua rencana kerja bisa dilampaui.
 
"Oleh karena itu untuk bisa mencapai hal tersebut dukungan dari masyarakat Sembung Gede sangat diharapkan, sehingga Laba Pura Desa ini tetap menjadi pilihan krama," tandasnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar