Penyaluran KUR Bank BPD Bali Capem Payangan Terbaik di Bali

  • 30 Juli 2019 08:25 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
Kinerja Bank BPD Bali Kantor Capem Payangan di semeseter pertama ditahun 2019 sangat membanggakan, dimana hingga Juni total penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR) Rp mencapai Rp 23 miliar, dengan pencapianya 403,10 persen atau menduduki peringkat terbaik di Bali.
 
Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Payangan, I Made Suwitra, SE, ketika di temui BaliBanknews hari ini, menyampaikan, pencapaian ini patut menjadi kebanggan di tim payangan, karena target KUR yang masih kecil di tahun 2019 yakni sebesar Rp 10 miliar. Tetapi dengan tingginya animo masyarakat Payangan dalam memanfaatkan KUR, sehingga saat ini pihaknya telah mengajukan kembali Rp 15 miliar.
 
"Berkat hubungan kedekatan kita dengan para pengusaha kecil yang ada di Payangan, akhirnya bisa melampaui jauh dari rencana kerja,"ujarnya.
 
Suwitra menambahkan, dari segi target DPK Juni sebesar Rp 124,6 miliar, sedangkan yang terealisasi hingga Juni ini sebesar Rp 148,5 miliar, atau sebenyak 119,20 persen, sedangkan kredit yang ditargetkan untuk Juni Rp 150,7 miliar sedangan realisasinya mencapai Rp 150,9 miliar. Dari segi pencapian laba, target Juni Rp 4.984 miliar, sedangkan yang terealisasi mencapai Rp 5.5 miliar, atau sebesar 111,70 persen. untuk secar keseluruhan total kredit KUR sama Mikro hingga Juni ini mencpai Rp 23,555 miliar, kemudian aset hingga Juni ini telah mencapai Rp 156,9 miliar. Disisi lain NPL dari target Juni 0,48 persen, sedangkan hingga Juni turun mencpai 0,13 persen.
 
"Ini artinya kita telah bisa menurunkan NPL kemudian KAP dari target kita Juni Sebesar 0,61 persen, sedangkan hingga Juni sudah terealisasi sebesar 0, 27 persen, ungkapnya.
 
Semua pencapaian yang didapatkan saat ini, lanjut dia, berkat tim work yang solid dan kompak. Untuk menjaga kekompakan pihaknya di Capem Payangan sering malakukan sharing dan komunikasi baik antar staf dan juga berkat bimbingan dari kantor Cabang Ubud. "Kedepannya kekompakan tim dapat terus dipertahankan sehingga akan berimbas terhadap semua pencapaian yang sempurna, disamping itu pula kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Payangan atas kepercayaan selama ini tetap memanfaatkan program - program di Bank BPD Bali khusnya Capem Payangan,"Pungkasnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar