Semakin Bertumbuh, LPD Marga Sengkala Berencana Gelar Ngaben Gratis

  • 30 Juli 2019 08:34 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
Seiring dengan semakin berkembangannya LPD, serta tumbuhnya kepercayaan masyarakat Marga Sengkala dalam memanfaatkan program - program unggulan di LPD, maka akan berencana membuat program ngaben masal gratis.
 
Pemucuk LPD Marga Sengkala, I Dewa Made Armawan, menyampaikan, pihaknya memberanikan membuat program ngeben masal kepada masyarakat, mengingat biaya upacara lumayan tinggi, dengan hadirnya lembaga adat di Desa Adat seperti LPD dapat mengambil peran dalam membantu dan meringankan beban masyarakat.
 
"Armawan menambahkan, dalam rencana ngaben masal tersebut diwajibkan setiap krama atau per sawa sebesar Rp 2 juta sehingga nantinya jika ada ngaben masal setiap 3 tahun sekali di mana kita perkirakan dana yang di habiskan persawanya sebesar Rp 6 juta. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan salah satu asuransi, untuk itu jika krama mendukung pihaknya akan segera sosialisasikan ke Desa Adat lewat paruman dan juga sangkepan.
 
Disamping itu pula, Desa Marga Sengkala juga memiliki warga Kampung Jawa sekitar 275 KK, maka pihaknya juga akan melirik peluang tersebut dengan membuat program naik haji kepada masyarakat Kampung Jawa. Dimana satu orang rata rata membutuhkan biaya untuk naik haji sekitar Rp 13 juta lebih, program ini juga akan bekerja sama dengan asuransi dalam mewujudkan program naik haji tersebut.
 
"Untuk itu kita berharap kepada masyarakat Kampung Jawa untuk bisa berpartisipasi dalam tabungan di LPD Marga Sengkala,"ujarnya.
 
Dari aset LPD hingga Juli ini terus alami kenaikan hingga mencpai Rp 1,2 miliar, ada peningkatan 40 persen. Atas peningkatan aset LPD yang postif dirinya selaku pengelola LPD mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Marga Sengkala dan juga tokoh tokoh masyarakat yang selama ini telah menaruh kepercayaan kepada LPD. "Saya berharap rencana kita di LPD, krama ki dapat mendukung penuhnya,"ujarnya. (Yes)
 

TAGS :

Komentar