Semarak HUT RI yang ke 74, Desa Siangan Gelar Banyak Lomba

  • 18 Agustus 2019 07:24 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74, Desa Siangan menggelar banyak lomba. Ini bertujuan untuk lebih memompa semangat nasionalisme masyarakat, lomba ini diikuti 11 Banjar Dinas yang berlangsung meriah selama 10 hari.
 
Kepala Desa Siangan, I Ketut Berata, menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dari ketelibatan 3 pilar yakni Babinsa, Bhabinkantibmas serta Prebekel, serta didukung penuh oleh masyarakat Siangan. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari ini, antara lain ada pertandingan putsal antar STT, kemudian ada kegiatan bersih - bersih sampah pelastik yang merupakan program unggulan bapak Gubernur. Kemudian juga ada kegitan mesatua Bali, baca aksara Bali, pertandingan Bulu Tangkis, Cerdas Cermat tingkat SD, lomba kerupuk, lari karung, jalan sehat. "Serta pucaknya besok kita juga adakan upacara bendera," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, melalui kegiatan ini akan lebih membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya memperingati HUT RI yang ke 74, disamping itu pula dirinya ingin menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dimana mengajak masyarakat berkeliling membersihkan Desa Siangan. "Oleh karena itu tahun depan akan terus digalakkan kegitan dalam menjaga kebersihan lingkungan di Desa Siangan, semoga melalui kegiatan ini akan lebih membuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa makin meningkat,"pungkasnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar