BKS LPD dan LPLPD Kabupaten Buleleng Gelar Rapat Evaluasi Kinerja LPD

  • 22 Oktober 2021 00:00 WITA

Singaraja, BaliBanknews -
BKS LPD dan LPLPD Kabupaten Buleleng menggelar rapat evaluasi kinerja LPD di Kabupaten Buleleng, Jumat 22/10/2021 di Kantor LPD Desa Adat Ambengan.


Koordinator LPLPD Kabupaten Buleleng, Drs. I Nyoman Indrayasa mengungkapkan, kegiatan ini dihadiri oleh pemucuk LPD di Kabupaten Buleleng sebanyak 30 orang. Kegiatan evaluasi ini merupakan kegiatan tahunan, dimana dalam kesempatan ini dibahas tentang bagaimana LPD di masa pandemi Covid-19. Dimana aset LPD di Kabupaten Buleleng hingga Agustus 2021 mencapai Rp 1,8 triliun. Dari segi keuntungan LPD sempat mengalami penurunan, disebabkan pendapatan bunga kredit mengalami penurunan. 

"Dalam kegiatan ini juga dibahas rencana membangkitkan LPD yang tidak jalan kita akan selalu melakukan pembinaan agar minimal 3 sampai 5 LPD bisa dibangkitkan di tahun ini," ucapnya.

Ia berharap LPD di Buleleng tetap menjaga likuiditasnya, agar mampu melayani krama dengan maksimal. 


Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng, I Made Nyiri Yasa,S.Sos. M.MA., kegiatan ini menjadi program positif bagi LPD. Dimana teori-teori yang disampaikan disesuaikan dengan masing-masing LPD. Dimana dimasa pandemi ini kegiatan ini bisa menjadi bahan evaluasi dan mengingatkan LPD agar tetap mentaati aturan-aturan yang berlaku.

Ia berharap, LPD kedepan bisa kembali normal dan LPD mampu melayani dengan maksimal kepada krama. Dimana pengelolaam LPD tetap mengacu pada Perda, pararem maupun awig-awig yang mengatur tentang LPD. Sehingga LPD di Kabupaten Buleleng tetap memenuhi standar-standar yang telah ditetapkan.

"Kegiatan evaluasi ini diharapkan mampu memberikan gambaran situasi dan kondisi LPD di Kabupaten Buleleng, serta mengambil langkah-langkah stategis di masa pandemi ini agar LPD mampu berkembang dan tetap ajeg," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar