BUMDes Artha Guna Desa Lokasari Kian Maju Berkat Dukungan IT dari Bank BPD Bali

  • 26 November 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Artha Guna Desa Lokasari semakin berkembang berkat dukungan teknologi digitalisasi dari Bank BPD Bali.

Ketua BUMDes Artha Guna Desa Lokasari, I Gusti Ngurah Supata, ketika ditemui BaliBanknews pada Jumat 26/11/2021 di kantor BUMDes setempat mengungkapkan, BUMDes Artha Guna saat ini memiliki usaha ATK atau alat tulis kantor dan fotocopy. Selain itu, saat ini pupuk. 

"Sudah ada BUMDes sejak  tahun 2008. Sumber modal dari bantuan BKK Provinsi Bali dalam bulan bhakti gotongroyong dengan modal Rp 10 juta dan dana itu sudah menjadi Rp 50 juta dan saat ini aset kami mencapai Rp 1,8 miliar," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, Tahun 2014 pihaknya mendapat BKK dari program Gerbang Sadu Bali Mandara. "Dari sana kita bisa menjaga dana tersebut dan sampai sekarang bisa berkembang," ucapnya.

Ia berharap, BUMDes Artha Guna bisa maju meski dalam keterbatasan yang berkiatan dengan stakeholder di desa. 

"Kita ingin BUMDes ini bia memenuhi semua lini, baik itu bidang jasa, kebutuhan masyarakat semua bisa dilayani. Astungkara, kemarin penyaluran pupuk bersubsidi dari dana desa kita bisa mengelola dengan baik," ucapnya.

Lebih jauh ia berharap permodalan di bidang pupuk berubsidi bisa dibantu lagi, sehingga kebutuhan akan pupuk dari petani di Desa Lokasari maupun desa lainnya dapat dilayani. 

"Petani yang membeli pupuk ditempat kami tidak hanya dari desa sini saja, namun juga dari luar desa. Sehingga, BUMDes kami bisa semakin berkembang," ujarnya.

Ditambahkannya, begitu juga dengan adanya internet banking dari Bank BPD Bali sangat mempermudah dalam melayani transaksi. 

"Dengan adanya internet banking Bank BPD Bali sangat mempermudah kami dan masyarakat dalam melakukan transaksi," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar