LPD Desa Adat Bebalang Mampu Bertahan Ditengah Pendemi

  • 27 November 2021 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Bebalang mampu bertahan ditengah pandemi covid-19. Bahkan di tahun 2022 siap go digital.

Pemucuk LPD Desa Adat Bebalang, I Nengah Jerman ketika ditemui BaliBanknews pada Sabtu,27/11/2021 di kantor LPD setempat
mengungkapkan, LPD Bebalang siap mengaplikasikan go digital tahun 2022. Dimana dalam.memberikan pelayanan maksimal kepada krama. 

"Saat ini kami masih manual. Untuk pembayaran listrik, telfon dan air sudah online. Tahun depan program kami go digital, tergantung situasi namun kami siap," ucapnya.

Jerman lebih jauh mengungkapkan, pertumbuhan tidak begitu signifikan hanya 30 persen. Kredit ada tersalurkan hanya saja belum maksimal, selain pandemi namun juga persaingan ketat. 

"Kita lebih banyak melakukan pendekatan kepada krama. Saat ini kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat," ucapnya.

Jerman berharap dengan nantinya go digital akan menambah tingkat kepercayaan krama kepada LPD. Hal itu tentu juga akan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

LPD Bebalang hingga November 2021 beraset mencapai Rp 5 miliar dengan pembkuan laba LPD sebesar Rp 150 juta dengan dukungan masyarakat Bebalang.

"Kita optimis laba LPD bisa tercapai Rp 160 juta hingga akhir tahun. Kami berharap dukungan masyarakat dalam menjaga keberadaan LPD. Majunya LPD juga berimbas pada kesejahteraan krama dan juga pembangunan di Desa Adat Bebalang," harapnya.

Bendesa Adat Bebalang, Sang Putu Suteja yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Bebalang mengapresiasi perkembangan LPD Bebalang dan berharap partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kewajiban dan juga memanfaatkan produk-produk LPD semakin ditingkatkan.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan membesarkan lembaga milik adat ini, sehingga tetap ajeg di Desa Adat Bebalang," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar