BKS LPD Denpasar HUT ke-23 Harapkan Kerjasama Makin Erat Dengan Bank BPD Bali

  • 29 November 2021 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
BKS LPD Kota Denpasar merayakan HUT ke-23 yang jatuh pada 2 November 2021 dan dirayakan pada 27 November 2021. Dalam kegiatan itu, BKS LPD Denpasar berharap kerjasama dengan Bank BPD Bali makin terjalin dengan erat.

Hadir dalam perayaan ini, Kabag Ekonomi Kota Denpasar Made Saryawan dan Ketua Forum Bendesa Adat Kota Denpasar, serta I.A. Tri Rasmiwinari,SE, M, M selalu kepala Bank BPD Bali Cabang Renon dan Made Dwi Premana, SE., selaku Kabid DJA Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar serta pemucuk LPD di Kota Denpasar.

Ketua BKS LPD Kota Denpasar, I Putu Jendra,SE., didampingi I Made Sujana selaku Sekretaris BKS LPD Denpasar yang juga Kepala LPD Tembau serta I Made Adnyana selaku Bendahara BKS LPD Denpasar yang Kepala LPD Penyaringan ketika ditemui BaliBanknews Senin, 29/11/2021 di Kantor LPD Ubung mengungkapkan, perayaan digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dimana dihadiri 34 LPD di Kota Denpasar. Dalam kesempatan ini dibarengi dengan penyampaian laporan BKS LPD Kota Denpasar.

"Kita rayakan pada tanggal 27 November kemarin, karena pada tanggal 2 november terbentur hari raya. Kita mengadakan syukuran sederhana sambil kumpul-kumpul dengan teman-teman LPD di Kota Denpasar," ucapnya.

Jendra lebih jauh mengungkapkan, setelah penyampaian laporan, kemudian dirangkai dengan perayaan HUT dan dalam.kesempatan ini LPD di Kota Denpasar diingatkan kembali program-program kedepan dalam situasi seperti sekarang dan perencanaan di tahun 2022.

Dikatakannya, dalam situasi seperti ini LPD di Kota Denpasar ditekankan kebersamaan saling sharing dalam menghadapi masalah dan mencari jalan keluar. Selain itu juga dilaksanakan pelatihan yang di support oleh Bank BPD Bali Cabang Utama dan Cabang Renon kepada pemucuk LPD tentang pemecahan kredit bermasalah dan dilanjutkan juga pelatihan untuk bagian kreditnya. Selain itu strategi bagaimana mengelola kredit lebih hati-hati. 

"Itu penekanan kita pada perayaan HUT kemarin bagi teman-teman LPD selain juga kita akan terus meningkatkan kerjasama dengan Bank BPD Bali," ucapnya.

Ia berharap, mari kedepan bangkit untuk.memperbaiki keadaan agar kedepan bisa lebih baik, dengan cara saling sharing, menjaga kebersamaan dan mempersiapkan SDM. "Mudah-mudahan LPD di tahun depan lebih baik," harapnya.

Koordinator LPLPD Kota Denpasar, I Putu Suyatna, SE., mengharapkan LPD di Denpasar sehat dan mencari solusi untuk LPD yang tidak sehat. Bagaimana LPD tetap ajeg dan lestari. Dimana harus diperkuat dengan pararem tentang LPD.

"Itu yang perlu kita galakan untuk.memperkuat LPD. Maka kebersamaan dan juga diperkuat dengan pararem di Desa Adat tentang LPD sehingga mampu membentengi LPD di Kota Denpasar," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar