Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai Gianyar Apresiasi LPD dan Bumdes yang Akuisisi IBB

  • 29 November 2021 00:00 WITA

Gianyar , Balibanknews -
Bank BPD Bali Kantor Cabang Pembantu (Capem) Ngurah Rai Gianyar  mengapresiasi LPD dan Bumdes  yang telah mengakuisisi Internet Banking Business (IBB) Bank BPD Bali.

Kepala Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai Gianyar, I Wayan Widiasmara, didampingi Ni Putu Lialistiari, selaku Customer Servise BPD Bali Capem Ngurah Rai serta Novia Andriani, Teler Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai  ketika ditemui balibanknews Senin ,29/11/2021 di Kantor Capem Ngurah Rai Gianyar mengungkapkan Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai Gianyar bekerjasama dengan 25 LPD baik dalam bentuk tabungan maupun deposito.

"Yang sudah menggunakan IBB di wilayah kita sebanyak 18 LPD dan 2 LPD lagi dalam proses. Sedangkan untuk Bumdes baru hanya satu yakni Bumdes Catur Dana Amertha di Serongga Gianyar  yang sudah memakai IBB," ucapnya.

Widiasmara menambahkan selama ini LPD di kecamatan Gianyar masih tetap memberikan kepercayaan penuh dalam  penempatan dana likuiditas di Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai Gianyar. Total dana yang ditempatkan LPD hingga Oktober 2021 mencapai Rp 59 miliar lebih. 

"Kita dari Bank BPD Bali Capem Ngurah Rai mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Kami berharap bisa seslalu memberikan pelayanan prima pada masyarakat dan LPD," ujarnya.

Lelaki  yang murah senyum ini mengungkapkan, banyak fitur di IBB yang bisa meningkatkan pelayanan kepada krama dalam melaksanakan transaksi seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Samsat, listrik, PDAM, SPP,    Cukup di LPD krama bisa membayar tagihan pajak, transfer antar  bank dan lainnya. 

"Kami siap melayani dan memberikan pendampingan dalam mempelajari fitur di IBB," ujarnya.

Diakuinya, transaksi IBB di LPD cukup bagus, sehingga pelayanan kepada krama berjalan dengan baik dan lebih praktis dan cepat.

Ia berharap, kedepan LPD dan juga Bumdes  yang belum menggakuisisi IBB bisa ikut bergabung dan yang sudah menggunakan IBB tetap meningkatkan pelayanan, sehingga krama menjadi terbiasa dalam bertransaksi online atau cashless.

Ditambahkannya, dengan memanfaatkan IBB pelayanan lebih mudah, cepat dan efektif. Apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 membatasi adanya kerumunan dan jaga jarak, maka IBB menjadi solusi tepat.

"Dengan menggunakan IBB dari Bank BPD Bali, maka LPD sudah mampu memberikan layanan digital lewat segala pembayaran yang berbasiskan online yaitu pembayaran listrik, telpon, air, BPJS, pajak dan lainnya kini bisa dilakukan di LPD. Sehingga di masa pandemi ini, LPD tetap eksis dan dipercaya krama," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar