Ir. I Made Budiasa,M.Si., Bangga dan Kagum Gerak Langkah Bupati Gianyar Dalam Pembangunan

  • 20 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Ir. I Made Budiasa,M.Si., tokoh masyarakat Peliatan Ubud yang juga Anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Ubud ini bangga dan kagum akan langkah Bupati Gianyar dalam pembangunan, seperti Pasar Umum Gianyar.

Budiasa saat ditemui BaliBanknews Minggu 19/12/2021 mengungkapkan apa yang dikerjakan dan dilakukan Bupati Made Agus Mahayastra memang suatu gerakan yang luar biasa dan suatu langkah berani yang diambil oleh Bupati. Karena pusat-pusat ekonomi di Kabupaten Gianyar khususnya pasar sebagai perputaran ekonomi masyarakat.

"Gerakan yang diambil Bupati Mahayastra ini langkah yang pas dan pasti penuh perhitungan. Pasar yang begitu megah dan bagus sekali ditengah pusat Kota Gianyar ini bisa menjadi pusat perekonomian rakyat Gianyar," ucapnya.

Budiasa mengatakan, begitu juga dibidang kesehatan dengan pembangunan tambahan rumah sakit sehingga dapat melayani dengan maksimal masyarakat yang melakukan pengobatan. 

"Disamping pasar gianyar, pasar seni juga ada bantuan pusat. Selain pasar umum dengan adanya pasar seni juga meningkatkan UMKM di Gianyar," ucapnya.

Ia yakin perlahan-lahan di masa pandemi ini Gianyar akan bangkit dan menjadi barometer dan tolak ukur di Bali. Karena begitu banyak gebrakan yang dilakukan Bupati Mahayastra, apalagi semua pembangunan yang sudah selesai dan beberapa yang belum selesai khususnya yang kecil-kecil.

Begitu juga dengan pengolahan sampah Kabupaten Gianyar akan mendapatkan bantuan di beberapa titik, sehingga pengelolaan sampah di Kabupaten Gianyar bisa maksimal.

"Kita harapkan sampah bisa diolah atau dipolakan untuk bisa dimanfaatkan baik untuk kerajinan maupun pupuk. Lingkungan bersih, sehat dan perekonomian tumbuh," ucapnya.

Budiasa lebih jauh mengatakan, tidak lama lagi di tahun 2022 banyak ada event nasional dan internasional di Bali. Sehingga ia berharap ada dampak positif yang diberikan dan dapat memulihkan perekonomian khususnya PAD. 

"Saya berharap mudah-mudahan bapak Bupati mampu mensuport pasar seni di masing-masing desa wisata dan juga pembangunan pasar-pasar masing-masing desa dan menghidupkan potensi lokal di desa," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar