Ida Bagus Nyoman Rai Kagum Gianyar Miliki Pasar yang Megah

  • 27 Desember 2021 00:00 WITA
Ida Bagus Nyoman Rai nomor dua dari kiri.

Gianyar, BaliBanknews -
Pasar Umum Gianyar yang belum lama ini diresmikan oleh Gubernur Bali dan Bupati Gianyar mendapat direspon positif dari tokoh Gianyar dan juga mantan Anggota DPRF Gianyar, Ida Bagus Nyoman Rai.

Kepada BaliBanknews Ida Bagus Nyoman Rai mengungkapkan di masa kepeminpinan Bupati Agus Mahayastra banyak inovasi yang dilakukan salah satunya pembangunan Pasar Umum Gianyar.

"Titiang selaku tokoh masyarakat Gianyar sangat mendukung langkah dan kebijakan Bupati Agus Mahayastra demi untuk kesejahteraan masyarakat Gianyar khususnya para pedagang yang hampir mencapai 1,800 pedagang," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, dengan revitalisasi Pasar Umum Gianyar ini menjadi satu kesatuan sebagai destinasi wisata juga.

"Saya juga berharap penganan khas Gianyar kembali bangkit di Gianyar. Sehingga berada di pusatnya, contoh babi guling, jajan-jajan dan pesan klegis dan kuliner khas bisa menyemarakan dan menjadi daya tarik di Pasar Umum Gianyar," ucapnya.

Diharapkannya juga setelah dibangun juga harus dijaga baik kebersihan dan kenyamanannya. "Saya berterimakasih sekali kepada Bapak Bupati yang sudah menata dengan baik pasar Gianyar. Begitu juga penataan kota dan juga rencana dibangun pusat perbelanjaan atau mal yang diharapkan suasana Gianyar makin semarak," ucapnya.

Dikatakannya, sehingga dengan semaraknya, akan mengeliatkan perekonomian di Kabupaten Gianyar khususnya. Kesejahteraan masyarakat juga ikut meningkat, karena terjadi perputaran uang yang mengeliatkan perekonomian.

"Saya berharap, meski dalam suasana pandemi, meski makin melandai. Saya berharap kepada Bapak Bupati untuk terus semangat dan mengali potensi-potensi pendapatan selain sektor pariwisata bisa dimaksimalkan. Disamping mendorong masyarakat di pedesaan juga dengan Bumdes maupun LPD dengan momotivasi potensi pedesaan dan juga meningkatkan poteni desa wisata," pungkasnya.

Adanya Pasar Umum Gianyar ini juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian pedagang khususnya, menjaga kebersihan pasar dan mengurangi penggunaan plastik. "Mari kita tumbuhkan terus rasa memiliki sehingga kita bisa menikmati keberadaan Pasar Umum Gianyar ini," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar