STT Dharma Laksana HUT ke-49 Gelar Donor Darah Diapresiasi Positif Nyoman Alit Sutarya

  • 27 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, Balibanknews -
STT Dharma Laksana Banjar Belahpane Kaja merayakan HUT ke-49 dengan menggelar kegiatan donor darah. Dihadiri dan diapresiasi positif oleh anggota DPRD Kabupaten Gianyar Fraksi PDI-P I Nyoman Alit Sutarya, hadir juga Camat Gianyar.dan Prebekel Desa Sidan.

Kelian Lingkungan Banjar Belahpane Kaja, I Kadek Sandiyasa,SH., ketika di temui balibanknews pada senin, 27/12/2021 di sela-sela kegiatan donor darah mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi Sekaa Teruna Dharma Laksana yang menyelenggarakan HUT ke-49 tahun. Pihaknya dan Sekaa Teruna bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gianyar melakukan kegiatan sosai donor darah. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bermanfaat. Dimana saat ini sudah terkumpul 30 kantong darah," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini untuk berbagi dimana sekantong darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, selain juga manfaat kesehatan bagi pendonor.

Diakuinya rangakain kegiatan HUT ini dimulai sejak tanggal 26 Desember 2021. Dimana dilaksanakan kegiatan bersih-bersih memungut sampah plastik di lingkungan Belahpane Kaja bekerjasama dengan masyarakat umum, ibu-ibu PKK maupun anak-anak.

Ditambahkannya, kegiatan ini dihadiri juga anggota DPRD Kabupaten Gianyar Komisi I, I Nyoman Alit Sutarya. "Beliau adalah selaku panutan dan pembimbing pemuda-pemudi dan masyarakat disini. Sehingga tercetus acara ini karena usalan dan saran dari Pak Alit Sutarya," ucapnya. Dalam kesempatan ini Alit Sutarya juga menyumbangkan hiburan berupa musik instrumen suling.

I Nyoman Alit Sutarya, SH.MM., yang juga seniman suling ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda maupun masyarakat Banjar Adat Belahpane Kaja yang melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah. 

"Kaling dan pengurus STT datang ke saya untuk sharing terkait kegiatan. Dalam sharing tersebut saya usulkan agar kegiatan ada manfaat untuk masyarakat luas maka digelar kegiatan donor darah," ucapnya.

Manfaat kegiatan donor darah dinilai Alit Sutarya juga bisa mendeteksi.penyakit calon pendonor sehingga sejak dini bisa mendapat penanganan. Selain itu, di musim pancaroba ini banyak yang mebutuhkan darah, sehingga satu tetes darahpun sangat berarti.

"Banyak manfaat positif dengan digelar donor darah ini. Masyarakat benar-benar kita ajak untuk hidup sehat," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar