I Dewa Nyoman Putra Siap Berjuang Demi Kemajuan Desa Pejeng Kangin

  • 30 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, balibanknews -
I Dewa Nyoman Putra calon Prebekel Desa Pejeng Kangin nomor urut 2 siap berjuang untuk kemajuan desa. Hal itu diungkapkannya saat ditemui BaliBanknews, Kamis 30/12/2021.

Dewa Putra lebih jauh mengungkapkan, perjuangan yang dilakukannya terkait dengan penataan desa. Mulai dari penataan kantor desa yang akan dibuat lebih representatif, sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

"Biar masyarakat merasa nyaman mendapatkan pelayanan di kantor Peebekel Desa Pejeng Kangin," ucapnya.

Langkah selanjutnya yang akan diambilnya yakni fokus menggarap irigasi dan jalan subak untuk menopang pertanian dan juga bisa dijadikan untuk penunjang kegiatan Desa Wisata. 

"Irigasi akan ditata dan terhindar dari kebocoran sehingga petani bisa menggarap lahan pertanian mereka sehingga mampu meningkatkan produksi petani kita yang berimbas terhadap ketahanan pangan maupun peningkatan perekonomian petani," ujarnya.

Dewa Putra mengatakan, selama ini dana desa yang ada tidak fokus kesana, ada pos masing-masing, sehingga nantinya akan difokuskan juga menggarap irigasi dan jalan subak. "Nantinya kalau terpilih bisa saya ajukan bantuan dana ke kementrian. Kalau ga dana pusat tidak bisa kita kawal itu. Sehingga perlu menjalin hubungan bagus dengan DPR RI ada Pak Urip, Pak Man Parta," ucap Dewa Putra yang juga didukung partai PDI Perjuangan ini.

Diakuinya, sinergitas dengan Pemkab Gianyar juga terus ditingkatkan. Untuk legislatif dan eksekutif dirinya juga sudah memiliki jaringan dan hubungan baik.

"Pelayanan kita juga fokuskan karena kepengurusan kartu penduduk dan sebagainya masih banyak yang tercecer dan itu kita garap dulu," ucapnya.

Selain itu, jika terpilih, Dewa putra juga akan mengembangkan UMKM bagi generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif. "Kita perlu banyak belajar untuk pengembangan UMKM. Mudah-mudahan jika situasi bagus kita support dengan dana-dana bantuan untuk generasi muda," ujarnya.

Dikatakannya, mayarakat saat ini harus cerdas dalam memilih pemimpin. Tidak terbatas pada visi dan misi namun kenyataan di lapangan. Diakuinya, untuk masalah jaringan atau link dirinya sudah jelas memiliki link yang luas, untuk bisa mencari dana ke pemerintah daerah maupun pusat dan juga CSR swasta. 

"Pemimpin harus garap visi misi mereka dan bukan sekedar wacana, selain juga harus memiliki link yang luas agar bisa mendukung pembangunan di Desa Pejeng Kangin," ujarnya.

Lebih jauh diakuinya, dukungan Partai PDI Perjuangan juga besar terhadap dirinya. Ia optimis bisa meraup suara 70 persen, begitu juga relawan yang bekerja tanpa lelah dan terus berjuang.

"Untuk hari ini keyakinan kita masih ada di posisi peluang paling besar," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar