KSP Jujur Utama Mandiri Gelar RAT, Tumbuh Positif Terapkan Konsep Tri Hita Karana

  • 09 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
KSP Jujur Utama Mandiri (Jumari) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021 dan juga pendidikan kepada anggota. Kinerja KSP Jujur Utama Mandiri mampu tumbuh positif dan menerapkan konsep Tri Hita Karana.

Ketua KSP Jujur Utama Mandiri, I Putu Oka Suarthana, S.Ak., ketika di temui BaliBanknews di sela-sela RAT Minggu,9/1/2022 bertempat di Kantor Kepala Desa Batubulan mengungkapkan, KSP Jujur Utama Mandiri mengalami pertumbuhan secara keseluruhan sebesar 19,92%. Pertumbuhan itu berkat dukungan dan partisipasi serta motivasi anggota terhadap KSP Jujur Utama Mandiri.

"Dari segi pendapatan di tahun 2021 kami mengalami pertumbuhan secara garis besar sebesar 6,39 persen. Sedangkan dari segi biaya bisa kita tekan 13,53 persen," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pertumbuhan secara keseluruhan sebesar 19,92% bertumbuh dari tahun 2020. Dalam kesempatan ini juga digelar pendidikan pada anggota dan juga penyerahan sertifikat ketenagakerjaan kepada anggota.

Dengan itu diharapkan agar anggota memahami hal dan kewajiban sebagai anggota serta menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap Koperasi Jumari.

"Karena anggota merupakan pemilik yang juga sekaligus pengguna jasa dari KSP Jumari," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Suarthana menghimbau kepada anggota bahwa apa yang telah dilakukan KSP Jumari melalui konsep Tri Hita Karana sehingga bisa bersinergi berkaitan dengan impelentasi yang dijalankan melalui aplikasi Jumari Mobile. 

Ketua  Pengawas KSP Jujur Utama Mandiri,I Nengah Artanayasa, SH di dampingi I Nyoman Sudiana dan I Nyoman Candra selaku Anggota badan pengawas KSP Jujur Utama Mandiri mengungkapkan, pihaknya sebagai pengawas selalu melakukan pengawasan dan bersyukur di tahun 2021 KSP Jumari dapat melampaui rencana kerja dan tetap dipercaya oleh anggota.

"Astungkara tahun ini Koperasi Jumari semakin mampu meningkatkan kinerjanya, sehingga prinsip koperasi dari oleh dan untuk anggota semakin berjalan maksimal," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar