KSP Putra Mandiri gelar RAT tahun Buku 2021, Tumbuh Positif Berkat Dukungan Anggota

  • 10 Januari 2022 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
kSP Putra Mandiri menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2021. Dalam rapat tersebut dipaparkan kinerja KSP Putra Mandiri tumbuh positif berkat dukungan anggota.

Masa Pandemi yang masih melanda Bali membuat semua sektor terdampak. Meski demikian KSP Putra Mandiri di Br. Dinas Pekaramgan Desa Ngis Kecamatan Manggis masih mampu meraih aset dan SHU yang positif. KSP Putra Mandiri telah sukses melaksanakan Rapat Akhir tahun buku 2021 Minggu, 9/1/2021 di Aula Koperasi Putra Mandiri.

Ketua KSP Putra Mandiri,I Wayan Hendrawan kepada BaliBanknews mengungkapkan
secara umum baik, simpanan terjadi kenaikan hanya saja di SHU turun. Dari segi Kas dan likuiditas dinaikan rasionanya sebesar 23 persen.

"Untuk pinjaman realisasi di pinjaman menurun karena anggota banyak bergerak di sektor pariwisata. Namun kami.lebih meningkatkan likuiditas," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, selama ini KSP Putra Mandiri dalam kesempatan ini dilakukan juga klasifikasi kepada anggota, karena banyak anggota yang tidak melaksanakan kewajibannya. Sehingga haknya juga dibatasi. 

"Aset mencapai Rp 29 miliar dengan capaian SHU sebesar Rp 120 juta. Secara umum bertumbuh positif," ucapnya.

Dikatakannya, koperasi ingin menyelamatkan usaha-usaha yang dimiliki oleh anggota. Dengan cara relkasasi pinjaman. Dimana di tahun 2021 disaat Harkop Provinsi KSP Putra Mandiri mendapatkan juara tiga untuk KSP berkinerja baik di Karangasem. 

"Kami mewakili Koperasi di Kabupaten Karangasem dan memeproleh juara tiga," ucapnya.

Ia optimis KSP Putra Mandiri akan terus bertumbuh. Sebab, melihat para pekerja yang bekerja ke kapal pesiar sudah mulai ada disamping juga dana likuiditas masih aman. "Untuk simpanan kita masih aman. Untuk tahun ini kita fokus menyelamatkan dan menguatkan usaha-usaha anggota," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar