LPD Desa Adat Batukandik Serahkan Dana Pembangunan, Tabungan Gebyar Berhadiah Diminati Krama

  • 30 Januari 2022 00:00 WITA

Semarapura, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Batukandik, Kecamatan Nusa Penida Klungkung menyerahkan dana pembangunan ke desa adat sebesar Rp 103 juta lebih , yakni 20 persen dari laba sebesar Rp 518,9 juta. LPD Batukandik beraset mencapai Rp 13 miliar lebih.

Pemucuk LPD Desa Adat Batukandik,I Wayan Serman ditemui BaliBanknews, Minggu,30/1/2022 bertempat di Wantilan Banjar Adat Sukun mengungkapkan dari segi aset sudah melampui rencana kerja dan laba terjadi sedikit penurunan. 

"Karena dampak situasi pandemi yang sangat dirasakan berpengaruh juga terhadap LPD dan itu dimaklumi oleh krama maupun badan pengawas," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, LPD Batukandik selain menyerahkan dana pembangunan, namun juga memberikan kepedulian berupa  Punia  dana ke masing-masing jero mangku di banjar adat dengan nilai Rp 1 juta per mangku. "Ini dana murni dari LPD diambil dari dana sosial," ucapnya. 

Diakuinya, dukungan dari badan pengawas yang diketuai Bendesa Adat Batukandik I Made Gata dan anggota sangat luar biasa. Dimana dalam melakukan penjajakan kredit bermasalah saling berkoordinasi dan bekerja sama.

Lebih jauh diakuinya, peran krama ke LPD juga sangat luar biasa. Dimana dengan program gebyar berhadiah mampu meningkatkan peran krama dalam memanfaatkan produk LPD Batukandik. Dimana hadiah utama berupa mesin cuci dan TV LCD 39 Inci.

"Adanya gebyar berhadiah sudah periode ke-9 dan antuasiasme masyarakat sangat tinggi. Kurang lebih hampir Rp 10 miliar dana yang terkumpul dari tabungan gebyar berhadiah. Murni masyarakat yang datang ke LPD untuk menabung," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar