LPD Desa Adat Undisan Kaja Gelar LPJ 2021, Apresiasi Krama Peduli Sampah

  • 31 Januari 2022 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Undisan Kaja menggelar laporan pertanggungjawaban tahun 2021. Dalam kesempatan ini, LPD juga mengapresiasi masyarakat yang peduli sampah serta di tahun ini siap mengaplikasikan digitalisasi.

Demikian diungkapkan, Pemucuk LPD Desa Adat Undisan Kaja, I Wayan Sumadra di dampingi, I Nyoman Sandiyasa, selaku Penyarikan LPD Undisan Kaja serta Ni Nyoman Mariasih selaku Petengen LPD Undisan Kaja ketika ditemui BaliBanknews pada Senin,31/1/2022 di kantor LPD setempat.

Sumadra lebih jauh mengungkapkan, kegiatan rapat paruman LPJ dilaksanakan penyampaian laporan selama tahun 2021, penyerahan dana pembangunan 20 persen dari laba ke desa adat. 

"Kami juga menyerahkan hadiah bagi nasabah loyal pada   LPD mulai dari tiga besar penabung diberi hadiah langsung, deposito dan yang memiliki kredit terlancar," ucapnya.

Dikatakannya, undian berhadiah juga dilaksanakan untuk kehadiran krama dalam kegiatan LPJ ini. "Kami memberikan juga kepada nasabah bank sampah unit Bumi Asri Undisan Kaja berupa hadiah langsung bagi masyarakat yang memiliki tabungan sampah lima besar terbanyak," ucapnya.

Selain itu, ada lima belas hadiah undian bagi masyarakat yang memiliki tabungan sampah. Itu lebih jauh dikatakannya merupakan bentuk tanggung jawab LPD terhadap lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk tetap komitmen memilah sampah.

Diakuinya, perkembangan LPD Undisan Kaja ditengah tahun sulit. Namun dari segi aset mampu bertumbuh hingga akhir 2021 mencapai Rp 3 miliar lebih dan laba Rp 134 juta lebih dan dana pembangunan yang diserahkan ke desa adat mencapai Rp 26,8 juta.

"Peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan membesarkan LPD. Maka diharapkan peran masyarakat makin meningkat," ujarnya.


Ditambahkannya, Bendesa Adat Undisan Kaja, I Nyoman Cawa yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Undisan Kaja
mendukung penuh dan saling berkolaborasi dalam memajukan LPD Undisan Kaja. (yess)


TAGS :

Komentar