AMP NKRI, Warung Mira Baliku dan Selendang Pertiwi Gelar Pelatihan Beauty Class dan Line Dance

  • 06 Agustus 2023 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Serangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 78, Aliansi Masyarakat Pembela (AMP) NKRI, bersama Warung Ikan Bakar Mira Baliku dan Selendang Pertiwi menggelar pelatihan beauty Class dan kegiatan line dance Sabtu (5/7/2023) bertempat di Warung Ikan Bakar Mira Baliku, Jalan Tantular, Renon, Denpasar.

Puluhan remaja putri dan juga ibu-ibu tampak antusias mengikuti beauty class gratis (pelatihan make up), dan juga line dance 

Para perempuan yang didominasi mengenakan busana merah putih itu, tampak antusias mendengar arahan dari penata rias dari Oriflame tentang cara make up yang baik dan benar.

Ketua AMP NKRI Semeton Bali, Ni Ketut Mira Andayani mengungkapkan, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar Aliansi Masyarakat Pembela (AMP) NKRI Semeton Bali berkolaborasi dengan Selendang Pertiwi, dan Warung Mirabaliku.

"Jadi yang datang belanja dengan voucher Rp50 ribu di Warung Ikan Bakar Mira Baliku hari ini mendapat pelatihan make up gratis, dan juga pelatihan line dance. Voucher ini bisa ditukarkan dengan bakso dan es teh manis," ucap Mira. 

Mira lebih jauh mengungkapkan, selain itu para peserta juga mendapatkan bendera merah putih gratis. Dimana kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta. 

Di sisi lain, Make Up Art (MUA) dari Oriflame, Yuni berbagi tips untuk mempercantik diri, hal utama dalam make up yakni memperhatikan foundation yang sesuai dengan warna kulit. 

"Jangan takut menggunakan eyeshadow. Kalau bulu mata itu mempercantik penampilan kita. Kalau tidak pakai itu kecantikannya hanya 80 persen, tapi kalau sudah pakai itu nambah jadi 100 persen," tuturnya sembari melempar senyum.

Salah satu peserta make up, Cinta Arthiya mengaku senang mengikuti pelatihan ini. 

"Saya hobi dari kecil, sehingga saya sekolah di jurusan kecantikan. Kalau make up ada di foundation, selain menutup pori, juga untuk meratakan warna wajah," ujar siswi kelas XI SMKN 3 Denpasar ini. 


Sementara itu, Instruktur Line Dance Ayu Triwulani menuturkan banyak manfaat mengikuti olahraga langkah dansa ini. 

Mulai dari mengasah daya ingat biar tidak pikun, menguatkan fisik, hingga bertemu dengan banyak orang dan menjalin tali silaturahmi persahabatan. 

"Kuncinya dalam line dance ini harus mengingat step (langkah, red). Jadi pertama saja yang sulit, tapi lama kelamaan jadi ingat dan terbiasa," tuturnya. (jhon)


TAGS :

Komentar