AMP NKRI Gelar Berbagai Lomba Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78

  • 08 Agustus 2023 00:00 WITA

Denpasar, balibanknews -
Aliansi Masyarakat Pembela (AMP) NKRI Semeton Bali, menggelar berbagai lomba dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78. Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dan generasi muda ini dilaksanakan Selasa 8/8/2023, di Warung Ikan Bakar MiraBaliku (sekretariat AMP NKRI Semeton Bali) di jalan Tantular Renon Denpasar. Para peserta diingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan menggelorakan jiwa nasionalisme dikalangan anak - anak dan generasi muda. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Provinsi Bali,  I Gusti Ngurah Wiryanata. 

Ketua AMP NKRI Semeton Bali, Ni Ketut Mira Andayani, mengatakan kegiatan lomba ini bertujuan mengasah kreativitas anak - anak dan generasi muda dan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.

"Kegiatan ini sangat penting dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dan memumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air (NKRI)," ucap Mira yang juga pemilik Warung Ikan Bakar MiraBaliku ini sembari mengatakan kegiatan ini AMP NKRI Semeton Bali berkolaborasi dengan Selendang Pertiwi. 

Kegiatan lomba yang digelar meliputi lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba menggambar tingkat SD, lomba baca puisi, lomba menyanyi dan lomba make up remaja dan lomba bernyanyi solo kategori anak - anak dan remaja. 

Mira lebih jauh mengatakan AMP NKRI selama ini lebih banyak bergerak dibidang sosial seperti pemberian beras kepada masyarakat kurang mampu, menanggulangi stunting dan terus memberikan penyuluhan kepada generasi muda terkait pendalaman NKRI.

Pada kesempatan tersebut, para peserta tampak sangat antusias mengikuti lomba. Mereka menunjukkan kemampuan terbaik, dan jiwa sportivitas dalam berlomba. 

Meski sebagian besar peserta lomba sudah menunjukkan karya terbaik mereka, usai penilaian para juri memberikan masukan apa yang perlu diperhatikan kedepannya. 

Marisi Br Simorangkir, juri lomba make up mengapresiasi kegiagan ini. Bahkan diakuinya peserta sudah tahu langkah - langkah untuk berhias.

Dalam kesempatan yang sama juri mewarnai dan menggambar, Putu Suryana mengatakan sebagian peserta sudah mengetahui gradasi warna dan berbagai teknik mewarnai serta menggambar. "Bagi peserta yang belum dapat juara, jangan berkecil hati. Lihat apa kelebihan dan kekurangan gambar dengan dibandingkan dengan peserta lain, " tukasnya. 

Sementara untuk mengambar dikatakan memang lebih sulit dari mewarnai, karena peserta harus mencari ide untuk menggambar yang sesuai dengan tema. " Untuk menemukan ide dari tema memang butuh imajinasi, apa yang harus dicoretkan di atas kertas. Belum lagi kesesuaian warna dan teknik setelah menggambar sketsa, " imbuhnya. (jhon)


TAGS :

Komentar