AMP NKRI Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI ke-78 di Warung Ikan Bakar Mirabaliku

  • 17 Agustus 2023 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Jiwa patriotisme dan cinta tanah air terus ditanamkan oleh komponen anak bangsa. Seperti halnya Aliansi Masyarakat Pembela (AMP) NKRI Semeton Bali yang di ketuai oleh Ni Ketut Mira Andayani,SH.

Sejak beberapa hari terakhir dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, AMP NKRI Semeton Bali ikut berpartisipaai menggelar berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan bhakti sosial, pembagian sembako, pembagian bendera, diskusi kebangsaan dan puncak HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023 menggelar berbagai kegiatan lomba yang sangat meriah diikuti peserta yang sebagian besar mennggunakan kostum bertema merah putih.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sekretariat AMP NKRI Semeton Bali di Warung Ikan Bakar Mirabaliku Jalan Tantular No.18 Renon Denpasar ini berlangsung semarak dan meriah diikuti berbagai kalangan.

Ni Ketut Mira Andayani,SH., yang akrab disapa Mira ini disela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-78 ini sangat positif untuk memacu semangat dan jiwa nasionalisme dan kebersamaan. Dimana kegiatan yang dilakukan pesertanya bukan saja dari kalangan remaja, orang tua, namun juga anak-anak.

Berbagai kegiatan telah dilakukan bersama ormas di Bali dan Kesbangpol Provinsi Bali serta pihak lainnya. Seperti pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, veteran, hingga pembagian bendera Merah Putih.

"Melanjutkan perjuangan para pejuang, kita bisa lakukan mulai dengan hal yang kecil. Misalkan mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah di bulan Agustus. Ini mencerminkan kita juga ikut berpartisipasi sebagai warga negara  yang cinta tanah air. Dalam kesempatan ini saya juga mengundang veteran untuk makan di Warung Ikan Bakar Mirabaliku," ucapnya.

Mira lebih jauh mengungkapkan, ada perasaan yang luar biasa, dimana dirinya bisa menjamu para veteran dengan memberikan pelayanan maksimal. "Saya dapat secara langsung "ngayahin" para pejuang (veteran) dalam kegiatan ini. Ini membuat saya sangat terharu dan sekaligus merasa berbahagia bisa diberikan kesempatan melayani dan menjamu secara langsung Veteran di Warung Ikan Bakar Mirabaliku," ucapnya.

AMP NKRI Semeton Bali melaksanakan berbagai lomba dalam puncak HUT Kemerdekaan RI ke-78. Seperti lomba makan krupuk, lomba sangket topi, lari karung, memasukan paku ke botol, lomba jalan gigit sendok berisi bola, dan lomba lainnya. Dimana di akhir kegiatan lomba dilaksanakan pengundian doorprize berhadiah satu unit sepeda gunung. (jhon)

 


TAGS :

Komentar