Bank BPD Bali Cabang Karangasem Laksanakan Inklusi Keuangan

Selasa, 09 Oktober 2018 | 10:35 WITA

Bank BPD Bali Cabang Karangasem Laksanakan Inklusi Keuangan

balibanknews.com

Amlapura,BaliBank
 
Bank BPD Bali Cabang Karangasem melaksanakan kegiatan inklusi keuangan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem, belum lama ini. Dalam kegiatan ini disosialisasikan produk- produk perbankan sebagai bentuk pendalaman dalam layanan keuangan dan perbankan kepada masyarakat.
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Ida Bagus Nyoman Ari Suryantara,SH.,MM.
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Ida Bagus Nyoman Ari Suryantara,SH.,MM.
Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Ida Bagus Nyoman Ari Suryantara,SH.,MM., ketika ditemui BaliBank mengungkapkan bahwa acara inklusi keuangan ini merupakan program yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan(OJK), sehingga Bank BPD Bali Cabang Karangasem berkomitmen mendukung program inklusif tersebut.
Dikatakannya, kegiatan kali ini yakni pendalaman terhadap produk-produk perbankan serta keuangan serta kegiatan sosialisasi terkait produk-produk Bank BPD Bali. Ada beberapa sosialisasi yang dilaksanakan di dinas DLH serta BPKAD Karangasem seperti gathering dan sosialisasi gebyar kredit multiguna, gebyar pergantian kartu Gerbang Pelayanan Nasional (GPU), gerakan Non Tunai yang dilaksanakan di sekolah-sekolah SD,SMP dan SMU dalam bentuk Tabungan Simpel.
 
“Tabungan Simpel sudah kita sosialisasikan di Kecamatan Karangasem sebanyak 6 SD. Nanti kembali kita laksanakan di Kecamatan Manggis khususnya untuk murid SMP,” ucapnya.
 
Suryantara berharap melalui inklusi keuangan ini para Pegawai Dinas DLH dan juga BPKAD dapat lebih memahami terkait produk layanan keuangan Bank BPD Bali.
 
Sementara itu, Ida Bagus Suryakanta Pidada, SE,MM, selaku Wakil Bank BPD Bali Cabang Karangasem, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan masyarakat khususnya dinas di Pemerintahan Kabupaten Karangasem tetap setia memanfaatkan produk dan layanan keuangan dari Bank BPD bali.
 
“Dengan adanya inklusi keuangan ini kita berharap kerjasama yang sudah terjalin sangat erat selama ini dapat tetap terjalin dan bisa lebih ditingkatkan lagi. Bank BPD Bali sebagai Bank milik masyarakat Bali siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi PNS dan juga masyarakat,” ucapnya.
 
Sementara itu Kadis DLH Karangasem, DRS. I Nyoman Tari, menyambut baik pelaksanaan Inklusif dari Bank BPD Bali Cabang Karangasem. “Kegiatan ini akan lebih meningkatkan pemahaman terkait layanan keuangan di Bank BPD Bali,” ucapnya.
 
Sementara itu Kasi Pelayanan Nasabah (PNB) Bank BPD Bali cabang Karangasem, Ni Made Suariani,SE., menambahkan bahwa dalam inklusi keuangan ini mengajak seluruh PNS untuk lebih memahami terkait produk dan layanan keuangan di Bank BPD Bali. Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa setiap transaksi di pemerintahan harus dengan sistim Non Tunai ini juga lebih mencegah terjadinya penyimpangan dan juga lebih mempermudah kontrol. “Dalam kegiatan ini kita memberikan penggantian kartu ATM yakni Gerbang Pelayanan Nasional (GPU), gebyar kredit multiguna dan lainnya,” pungkasnya. [yes]


Selasa, 09 Oktober 2018 | 10:35 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: