Capaian Kredit Mengesankan

BPD Bali Cabang Karangasem Fokus Tekan NPL

Kamis, 03 Oktober 2019 | 01:39 WITA

BPD Bali Cabang Karangasem Fokus Tekan NPL

Karangasem, BaliBanknews-
 
Gunung Agung masih di level III atau Waspada. Hal ini dikhawtirkan menjadi musabab penurunan daya ekonomi sejak gunung api yang berjuluk Giri Tohlangkir itu bergolak tahun 2017 lalu. Meski demikian, nyatanya BPD Bali Cabang Karangasem tak tergoyahkan.
 
Pencapian dan kinerja lembaga keuangan di kabupaten Gumi Lahar ini justru kian menunjukkan tren berkembang. Terlebih tingkat pencapaian kreditnya sangat mengesankan. Hingga September 2019, total kredit yang disalurkan mencapai Rp 1,385 triliun atau 101,94 persen.
 
Kasi Kredit Bank BPD Bali Cabang Karangasem, I Wayan Suyastrawan mengungkapkan, pencapaian ini tentunya berkat kerja keras bersama. Hasil dari soliditas teamwork.
 
"Khusnya bagian kredit. Kebijkan-kebijakan yang dikeluarkan manajemen terkait perkreditan memberikan yang terbaik untuk Bank BPD Bali," ujarnya kepada wartawan BaliBanknews, Kamis (3/10)
 
Pencapaian ini patut disyukuri dan menjadi kebanggan bersama. Ia berharap, semangat soliditas dalam membangun BPD Bali tetap terjaga. Di sisa bulan jelang penutup tahun, pihaknya akan berfokus menekan rasio kredit bermasalah (NPL). "Ke depannya kami lebih fokus. NPL bisa ditekan lebih kecil lagi serta menggenjot sektor yang belum tercapai. Kami optimistis hingga akhir tahun semua rencana kerja bisa terlampaui,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kasi DJA BPD Bali Cabang Karangasem, I Ketut Guna Aksara mengungkapkan, pihaknya bersinergi dengan 190 LPD di Karangasem Total dana LPd yang di tempatkan di BPD baik berupa tabungan mapun deposito hingga September 2019 ini mencapai Rp 200 miliar.
 
"Atas kepercayaan seluruh LPD, kami mewakli manajeman khususnya BPD Bali Cabang Karangasem mengucapkan terima kasih. Kami harap ke depanya tetap bisa terjalin sinerginya," ujar Ketut Guna.
 
Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada LPD. Dari sisi target dana pihak ketiga (DPK) hingga September bulan lalu sebesar Rp 1.080 miliar. Yang tercapai sebesar Rp 1,164 miliar atau 107,8 persen.
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Ketut Andayana Kusumayasa, SE, MM mengapresiasi pencapaian ini. Di sisa bulan ini, ia berharap bisa menyelesaikan kinerja-kinerja yang belum tercapai.
 
"Sehingga nanti di akhir tahun bisa tercapai dengan sempurna. Di samping itu pula suksema atas kepercayaan seluruh LPD di Karangasem. Kepercyaan yang sudah diberikan ini kami akan tetap jaga. Caranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (yes)
 


Kamis, 03 Oktober 2019 | 01:39 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: