Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

LPD Sekardadi Siap Menuju Digitalisasi

Rabu, 04 Desember 2019 | 04:59 WITA

LPD Sekardadi Siap Menuju Digitalisasi

Bangli, BaliBanknews-
 
Memasuki era industri 4.0, lembaga keuangan dituntut untuk bisa lebih berinopasi terutama dlam hal layanan pada masyarakat.Seperti pada LPD Sekardadi yang ada di Kecmatan Kintamani Bangli di mana mulai tahun 2020 LPD siap mengimplementasikan program Kerja dengan bekerja sama dengan BPD Bali yakni E- Ling BPD Bali. Hal ini menjadi sangat mutlak di perlukan apalagi masyarakat saat ini yang di sebut zaman Melenia sudah sangat paham IT makanya kita siap.
 
Pemucuk LPD Sekardadi, I Wayan Dana, Rabu (4/12/3019) mengungkapkan pihaknya memakai sisitim bekerja sama E- Ling LPD bekerja sama dengan BPD Bali ini akan menjawab tantangan LPD ke depannya sehingga dengan berbasisikan IT bisa mengangkat bargening LPD. "Kesan LPD tradisional secara pelahan mulai kita tinggalkan apalgi sudah menjadi tuntutan zaman saat ini bahwa lembaga adat harus berbasikan teknologi," imbuhnya.
 
Lebih lanjut Dana berharap pada bank BPD Bali agar bisa membantu kita di LPD dalam mensukseskan program E-Ling BPD Bali kalau bisa ada petugas yang khusus datang ke LPD sehingga kita cepat bisa lebih paham , untuk itu kita berharap pada seluruh masyarakat Sekardadi kita harapkan dapat mendukung program transaksi berbasiskan online sehingga ini juga lebih mempermudah nasabah melakukan kewajibannya lewat di LPD nantinya dengan adanya program E- Ling nasabah kita di LPD bisa dengan mudah melakukan pembayaran di LPD.
 
Disisi lain dari segi perhatian kita ke masyarakat Sekardadi di mana setiap ada ngaben masal tahun 2019 kita berikan dana Rp 20 juta, kemudian setiap ada kegiatan seka truna truni, kita berikan perhatian pada dunia pendidikan pada saat kenaikan kelas kita bantu dalam bentuk semua biaya konsumsi kita LPD yang support semuanya dan khusus dana pembangunan setiap tahun kita berikan Rp 150 juta dan kedepannya akan terus kita tingkatkan lagi kontribusi baik ke desa adat maupun masyarakat, untuk aset LPD hingga Nopember 2019 telah mencapai Rp 35,5 miliar naik di bandingkan tahun 2018 mencapai Rp 30 miliar atau kenaikan 16,6%. "Kemudian laba LPD sampai Nopember ini telah mencapai Rp 900 Juta dari target laba tahun 2019 sebesar Rp 800 juta ini artinya laba LPD sudah bisa kita lampaui tentunya ini berkat dukungan seluruh masyarakat Sekardadi yang sudah mempercayakan dananya tetap di LPD," pungkasnya.
 
Sementara itu, I Nengah Madria, selaku Bendesa Adat Sekardadi, mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi serta bangga atas kinerja para pengurus LPD yang sudah bisa memberikan yang terbaik buat desa adat maupun masyarakat dan kita selaku akan mendukung secara penuh setiap kebijakan yang akan LPD lakukan. "Kita mewakili Krama Sekardadi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini oleh karena itu kedepanya kita berharap pada masyarakat Sekardadi untuk tetap memberikan kepercayaan penuh pada LPD,"Pungkasnya.
 
Sementara itu, Ni Ketut Lestari, selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Bangli, mengungkapkan sangat mengapresiasi dan juga mengucpakan terimaksih kepada seluruh LPD tertuama yang di kaby Bangli atas kepercayaan selama ini baik itu penempatan dana likwiditas serta program terbaru BPd Bali yakni E- Ling BPD Bali dan kita siap memberikan pelayanan terbaik bagi LPD di Bangli. "Nanti kita akan siapakan petugas yang langsung datang ke LPD untuk mengajari aplkasi E- Ling BPD Bali," tandasnya.( Yes)
 


Rabu, 04 Desember 2019 | 04:59 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: