Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KSP Jumari Gelar RAT Tahun Buku 2019, SHU Naik 180%

Senin, 06 Januari 2020 | 02:25 WITA

KSP Jumari Gelar RAT Tahun Buku 2019, SHU Naik 180%

Gianyar, BaliBanknews-
 
KSP Jujur Utama Mandiri atau yang lebih dikenal Jumari, menorehkan pencapaian kinerja di tahun 2019 yang membanggakan. Koperasi ini membukukan SHU Rp 300 juta atau naik 180% di bandingkan tahun 2018 yang hanya sebesar Rp 107 juta.
 
Hal ini sebagai bukti bahwa kepercayaan serta partisipasi anggota Jumari sangat fanatik yang terungkap saat RAT Tahun Buku 2019 di Balai Budaya Batubulan- Sukawati Gianyar, Minggu, 5/1/2020. Ketua KSP Jujur Utama Mandiri (Jumari), I Putu Oka Suarthana kepada BaliBanknews mengungkapkan, tema yang diambil pada RAT tahun 2019, adalah  Love All, Serve Jumari's Family With Love, yang atinya menyayangi semua melayani anggota KSP Jumari dengan Penuh Kasih.
 
"Kita harapkan dapat berimas terhadap kepercayaan para anggota koperasi. Pada acara RAT, kita juga melibatkan secara langsung peran anggota koperasi baik dalam konsumsi makanan dalam bentuk voucher," katanya.
 
Selain itu juga melibatkan anggota yang memiliki usaha hidroponik yakni Dika Farm yang beralamat di Jalan Raya Sukawati, Gianyar yang merupakan binaan Jumari. Lebih lanjut Suarthana mengatakan, dari segi pergerakan aset tahun 2018 mencapai Rp 6,038 miliar dan tahun 2019 meningkat manjadi Rp 11,116 miliar atau naik 84,04%.
 
"Kemudian yang lebih penting, kita boleh berbangga dimana untuk peningkatan anggota tahun 2018 sebanyak 419 orang. Sedangkan tahun 2019 naik menjadi 711 anggota atau meningkat 73%," sebutnya.
 
Menurut Suarthana dengan terus meningkatnya jumlah anggota, selaku pengelola koperasi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota selama ini. "Oleh karena itu, ke depannya kita berharap kepercayaan dan partisipasi dapat terus terjaga," ucap Suarthana.
 
Disampaikannya, tahun 2020 pihaknya berencana untuk di semua anggota yang memiliki simpanan keanggotaan secara langsung akan didaftarkan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJamsostek). "Tujuan utamanya kita ingin lebih memberikan asas manfaat dari kehadiran Koperasi Jumari di tahun 2020. Di sisi lain, kita boleh berbangga karena kita termasuk koperasi pertama yang menggelar RAT di Bali. Tentunya ini berkat dukungan para staf kita di Jumari yang solid dan kompak dalam memberikan yang terbaik buat Jumari," terangnya. 
 
Saat ini khusus Jumari Mobile telah bisa dipergunakan atau di akses sampai ke luar negeri yang bekerja di kapal pesiar dengan sistem bisa di akses lewat HP Android. "Jadi, anggota kita yang ada di luar negari bisa mengakses sangat mudah lewat HP dan saat ini jumlah anggota kita yang bekerja di kapal pesiar 100 anggota," imbuh Suarthana.
 
Manfaat lebih yang didapat anggota salah satunya diboyong Tirta Yatra dengan mengajak 100 anggota lebih ke Pura Batukaru, Rambut Sedana, Pura Petali Sakti serta Pura Taksu Agung di kawasan Kabupaten Tabanan pada 25/12/2019 lalu yang bertujuan mempererat jalinan tali persaudaraan antara sesama anggota lewat Tirta Yatra.
 
Sementara itu, I Nengah Artanayasa, selaku pengawas KSP Jumari mengungkapkan, sangat mengapresiasi  atas kinerja yang membanggakan di tahun 2019. Pihaknya berharap ke depannya, kinerja yang positif tersebut dapat terus dipertahankan. "Untuk itu, kepada seluruh anggota koperasi kita yang ada di seluruh Bali agar tetap memberikan kepercayaan penuh pada pengelolaan dananya di KSP Jumari," pungkasnya.( Yes)
 


Senin, 06 Januari 2020 | 02:25 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: