BKS LPD Kabupaten Badung Segera Miliki Air Kemasan Bermerek "Yeh LPD"

  • 04 September 2021 07:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
BKS LPD Kabupaten Badung akan segera melaunching produk air kemasan bermerek Yeh LPD sebagai sarana untuk mempromosikan LPd di tengah- tengah  masyarakat.  Diharapkan air minum kemasan Yeh LPD dapat dimanfaatkan oleh LPD di seluruh Bali maupun masyarakat umum.


Ketua BKS LPD Kabupaten Badung, I Wayan Budha Artha, SE.M.M, didampingi I Nyoman Widia, wakil  selaku Sekretaris BKS LPD Badung, serta  I Wayan Sukarma, yang juga selaku Bendahara BKS LPD Badung ketika ditemui BaliBanknews Sabtu (4/9/2021) mengungkapkan, munculnya ide pembuatan air minum kemasan Yeh LPD terkait dengan pameran produk di Puspem Badung. Dimana BKS LPD membuat inovasi berupa produk Yeh LPD.

"Yeh LPD ini pertama kali Ide munculnya  bermula dari rapat pembahasan rencana ulang tahun lpd bali yg direncanakan badung sebagai tuan rumah tahun 2020  namun karena Pandemi Covid-19 Hut LPd  akhirnya di undur hingga saat ini imbuhnya.

Mengingat ide ini cocok untuk membangkitkan UMKM  dan sebagai alat promosi LPD  maka direalisasikan sementara   LPd di  badung.  rencana kita mengajak teman teman lpd di seluruh bali juga sebagai pemilik langsung nantinya jika ada hasil penjualan nya maka untungnya akan di bagi ke BKS LPd sebagai dana operasional.

Budha Artha lebih jauh mengungkapkan, sistem kerjasama dengan sistem kepemilikan bersama. Dimana LPD seluruh Bali bisa menjadi investor. Saat ini masih mencari ijin SNI. Saat ini hanya digunakan di beberapa LPD di Kabupaten Badung. 

"Ini sebagai sarana promosi LPD. LPD memiliki program sosial di masyarakat, sehinga Yeh LPD ini bisa diberikan kepada krama. Kalau temen-temen LPD ikut mari kita bekerjasama," ucapnya.

Sementara ini hanya diproduksi air minum kemasan Yeh LPD ukuran mini. Dengan taglan Luwih Pas Diminum dan produk air kemasan ini sudah ber SNI.

Ia berharap, LPD di seluruh Bali bisa bekerjasama sebagai investor, sehingga bisa menggerakan ekonomi di Bali, selain juga mempromosikan LPD kepada masyarakat. "Kalau sudah menjadi investor tentu akan mendapat keuntungan. Saat ini pencetusnya BKS Badung. Sayang kalau tidak dilanjutkan program ini," ucapnya.

Dikatakannya, air kemasan Yeh LPD ini dipasarkan dengan harga Rp 33 ribu per dus dan kedepan juga berencana memasarkan air kemasan galon dan tanggung.

"Ini masih proses mengenai harga untuk kemasan galon dan tanggung. Kalau teman-teman LPD berminat bisa menghubungi BKS LPD Badung," ucapnya.

Ditambahkannya, LPD yang ingin berinvestasi hanya dengan Rp 1 juta sampai Rp 5 Juta  sudah bisa ikut bergabung dan nantinya dilengkapi dengan aplikasi untuk proses pengecekan dan transparansi.pungkasnya.( yess)


TAGS :

Komentar