Bank BPD Bali Capem Surabrata Apresiasi LPD yang Akuisisi IBB

  • 17 November 2021 00:00 WITA

Tabanan, Balibanknews -
Bank BPD Bali Kantor Cabang Pembantu (Capem) Surabrata Tabanan mengapresiasi LPD yang telah mengakuisisi Internet Banking Business (IBB) Bank BPD Bali.

Kepala Bank BPD Bali Capem Surabrata, Harumi Anggilia ketika ditemui balibanknews Selasa,16/11/2021 di Kantor Capem Surabrata Jl. Raya Denpasar Gilimanuk Tabanan mengungkapkan Kecamatan Selemadeg Barat wilayahnya luas ada kurang lebih 30 LPD. Untuk Bank BPD Bali Capem Surabrata mengelola 12 LPD. 

"Yang sudah menggunakan IBB ada LPD Bonian, LPD Selabih, LPD Nagasari, LPD Yeh Silah, LPD Pancoran, LPD Bangal, LPD Auman, dan LPD Nyuh Gading dalam proses. Sedangkan LPD yang lain juga masih dalam proses dan terkendala SDM dan internet," ucapnya.

Harumi lebih jauh mengungkapkan, banyak fitur di IBB yang bisa meningkatkan pelayanan kepada krama dalam melaksanakan transaksi seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Cukup di LPD krama bisa membayar tagihan pajak, transfer antar bank dan lainnya. 

"Kami siap melayani dan memberikan pendampingan dalam mempelajari fitur di IBB," ujarnya.

Diakuinya, transaksi IBB di LPD cukup bagus, sehingga pelayanan kepada krama berjalan dengan baik dan lebih praktis dan cepat.

Ia berharap, kedepan LPD yang belum menggakuisisi IBB bisa ikut bergabung dan yang sudah menggunakan IBB tetap meningkatkan pelayanan, sehingga krama menjadi terbiasa dalam bertransaksi online atau cashless.

Ditambahkannya, dengan memanfaatkan IBB pelayanan lebih mudah, cepat dan efektif. Apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 membatasi adanya kerumunan dan jaga jarak, maka IBB menjadi solusi tepat.


"Dengan menggunakan IBB dari Bank BPD Bali, maka LPD sudah mampu memberikan layanan digital lewat segala pembayaran yang berbasiskan online yaitu pembayaran listrik, telpon, air, BPJS, pajak dan lainnya kini bisa dilakukan di LPD. Sehingga di masa pandemi ini, LPD tetap eksis dan dipercaya krama," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar