Budidaya Cabai Mulai Berkembang, Dibantu KUR Dalam Pembuatan Green House

  • 19 November 2021 00:00 WITA

Amlapura, Balibanknews -
Budidaya cabai mulia terus berkembang hal itu berkat bantuan kredit KUR Bank BPD Bali lewat pembuatan green house.

I Wayan Widodo Jantriada selalu Ketua Perkumpulan Petani Ternak Karma Seraya ketika ditemui balibanknews jumat/19/11/2021 di Banjar Dinas Gerobog Desa Seraya Barat Karangasem mengungkapkan, budidaya cabai ini bekerjasama dengan Bank Indonesia. Pihaknya juga mengungah generasi muda untuk bertani.

"Kita diberikan pelatihan oleh Bank Indonesia dan mencari strategi budidaya cabai di musim hujan. Karena di musim hujan cenderung harga cabai naik. Maka kita buatkan green house," ucapnya.

Jantriada, pembuatan green house tersebut dibantu dari KUR Bank BPD Bali sebesar Rp 50 juta tahap uji coba dan saat ini baru kita tahap panen. Selama bertani di green house, cabai tidak kena hama dan selama musim hujan seperti sekarang ini pihaknya tetap panen.

"Dengan bertani di green house kita bisa panen di musim hujan, menghindari hama saat hujan dan kita bisa tidur nyenyak," ucapnya.

Dikatakannya, cabai di green house sudah panen empat kali. Dengan luas budidaya cabai masih dalam tahap uji coba dan akan diperluas lagi.

Kapala Bank BPD Bali Cabang Candidasa, I Nyoman Gede Piana Putra, SE., berharap dengan fasilitas kredit KUR Bank BPD Bali bagi petani agar mampu meningkatkan produktifitas serta meingkatkan kesejahteraan petani.

Putra menambahkan, Bank BPD Bali terus berkomitmen untuk.berperan aktid dalam pembiayaan untuk petani produktif dengan pengembangan pertanian secara moderen atau menggunakan teknologi pertanian salah satunya dengan green house.

"Kita selalu suport pengembangan produktifitas kelompok tani agar mampu berdayasaing dan meningkatkan kesejahteraan petani," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar