Generasi Muda Banjar Temesi Responsif dan Proaktif Lakukan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 de

  • 25 April 2020 00:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews
Generasi muda Banjar Temesi, Gianyar yang tergabung dalam Forum Peduli Temesi dan Sekaa Teruna secara aktif dan bergotong-royong membantu tugas-tugas Satgas Gotong-Royong Covid-19 yang sudah di tingkat desa adat. Selain itu juga ada relawan pencegahan Covid-19 di tingkat desa dalam melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, penyediaan masker, hand sanitizer, pembuatan posko serta jaga posko. Hal ini dilakukan untuk memastikan Banjar Temesi bebas Covid-19. 


Selain aktif dalam aksi pencegahan dan penanggulangan Covid-19, generasi muda Banjar Temesi juga melakukan tindakan pencegahan wabah demam berdarah dengan melakukan fogging di seluruh wilayah Banjar Temesi secara bergotong-royong. Disamping itu juga melakukan kegiatan aksi sosial donor darah untuk memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Gianyar saat pandemik Covid-19.


Koordinator Forum Peduli Temesi, I Wayan Sunarga (Pak Batur) saat kegiatan donor darah di Balai Banjar Temesi Gianyar, Sabtu (25/4/2020) menyampaikan bahwa telah terkumpul 28 kantong darah dari 48 peserta yang berpartisipasi dalam aksi sosial ini.


Seperti diketahui wabah Covid-19 penyebaran kini sudah hampir di seluruh negara di dunia termasuk Indonesia dan Bali pada khususnya. Kasus tersebut telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan masyarakat. Pasalnya penyebaran pandemi global tersebut tidak hanya menginfeksi pasien hingga menelan korban jiwa namun juga mengganggu perekonomian masyarakat.


Sehingga, berbagai pihak baik itu pemerintah dan semua elemen masyarakat harus gotong-royong melakukan aksi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk secara aktif dan bergotong-royong melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan sesuai dengan protokol standar yang dikeluarkan pemerintah," kata pria yang akrab disapa Pak Batur. Yess


TAGS :

Komentar