Founder BPR KAS Indonesia Menginisiasi Platform Digital www.salingbantuyuk.com

  • 21 Juli 2021 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Founder PT. BPR Karya Artha Sejahtera Indonesia atau BPR KAS Indonesia menginisiasi platform digital http://www.salingbantuyuk.com
Direktur Utama BPR KAS Indonesia Rio Christian, SH, MH., menyampaikan, pandemi covid-19 masih berlangsung dan memukul sendi-sendi perekonomian Bali. Upaya pemenuhan kebutuhan pokok keluarga, saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Bali, khususnya yang selama ini menggantungkan mata pencahariannya baik secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan sektor pariwisata.

"Dikhawatirkan kondisi ini rentan terhadap daya tahan tubuh dan kesehatan masyarakat secara umum, terutama dalam menghadapi penularan covid 19, dengan berbagai varian barunnya. Pemulihan ekonomi Bali tentu sangat bergantung dari seberapa cepat pandemi covid 19 ini dapat diatasi," ucap Rio.

Rio mengatakan, berdasarkan kondisi tersebut diatas, BPR KAS INDONESIA menginisiasi gerakan ini bersama dengan seluruh elemen masyarakat Bali bergotong royong untuk membantu pemulihan dari masyarakat kurang mampu, yang berdasarkan hasil swab test, dinyatakan positif covid 19.

"Gerakan yang kami namakan Saling Bantu ini berbasis jaringan internet (web based) dengan mengakses tautan http://www.salingbantuyuk.com ," ucap Rio.

Dikatakannya, mekanisme kerja dari Saling Bantu adalah mempertemukan antara para penderita covid 19 dari golongan masyarakat yang kurang mampu, dengan masyarakat yang bersedia memberikan donasi baik itu berupa vitamin, obat, oksigen, sembako, maupun uang tunai.

"Harapannya masyarakat kurang mampu yang terpapar covid 19, dapat segera mendapatkan bantuan sehingga cepat pulih dan dapat memotong rantai penularan covid 19. Penerimaan dan penyaluran donasi akan disajikan secara transparan dan dapat dipantau oleh siapa saja melalui website Saling Bantu," ujarnya. 
Rio menambahkan, dalam website Saling Bantu tersedia pula informasi yang sekiranya diperlukan masyarakat terkait covid 19 sebagai berikut : Edukasi mengenai gejala umum apabila terinfeksi virus covid 19, Ketersediaan kamar rumah sakit, Lokasi vaksinasi, Penyewaan/pembelian/isi ulang tabung oksigen, Rumah sakit rujukan kasus berat covid 19, Donor darah plasma via PMI, Donor darah via Bloodlive dan Obat-obatan Covid 19 di Kimia Farma.

"Gerakan saling bantu ini diyakini dapat berjalan dengan baik apabila terjadi kolaborasi yang solid lintas berbagai komponen yang ada dimasyarakat. Dengan semangat dari dan untuk masyarakat, diharapkan gerakan ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat luas, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi Bali seperti sediaka kala. Indonesia Sehat Bali Bangkit," imbuh Rio. (rls)
 


TAGS :

Komentar