Produk Siwaringin Bisa di Pakai Jaminan Kredit di LPD Desa Adat Meliling

  • 29 September 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
Produk Siwaringin bisa dijadikan jaminan di LPD Desa Adat Meliling. Produk ini merupakan produk unggulan dari LPD Siwaringin.

Pemucuk LPD Desa Adat Meliling, I Nyoman Duantara ketika di temui BaliBanknews pada Rabu, 29/9/2021 di kantor LPD setempat mengungkapkan, respon masyarakat terhadap produk Siwaringin cukup bagus. Dimana, ada penambahan peserta yang ikut produk tersebut. Simpanan Siwaringin sudah 20 persen masyarakat yang ikut dan LPD masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang produk ini.

"Kita selalu berinteraksi dengan krama untuk lebih dekat ke krama. Dimana, pihaknya terus meyakinkan masyarakat dengan prajuru atau badan pengawas," ucapnya.

Duantara lebih jauh mengungkapkan, selama ini transaksi di LPD Meliling tetap berjalan normal. Begitu juga kredit tetap krama menyelesaikan kewajibannya tentu dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan LPD Meliling.

"Kita berkeyakinan kita optimis bisa bertahan dan berharap ada perkembangan," ujarnya.

Duantara yang juga selaku ketua BKS LPD kecamatan Kerambitan ini  mengatakan, LPD terus melakukan sinergi dengan desa adat dan krama. Begitu juga dalam pengelolaan, LPD Meliling wajib menggunakan teknologi, dimana transaksi online penting saat ini. Sehingga, LPD tetap bisa mengikuti perkembangan yang ada.

Duantara lebih jauh mengatakan, LPD Meliling dengan produk Siwaringin menjadi unggulan, bahkan bisa dijadikan jaminan kredit di LPD Meliling maksimal dapat Rp 5 juta.

Bendesa Adat Meliling, I Nyoman Sukarya, S.Pd., yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Desa Adat Meliling
mengajak krama untuk lebih banyak lagi memanfaatkan produk-produk LPD Meliling salah satunya simpanan Siwaringin.

"Mari kita bersama-sama mengembangkan LPD, karena LPD merupakan lembaga adat milik krama sepenuhnya mmberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesejahteraan krama dan pembangunan di Desa Adat Meliling yang berlandaskan Tri Hita Karana," pungkasnya.

Produk Siwaringin merupakan simpanan warga meliling dengan setoran sekali saja sebesar Rp 500 per jiwa nantinya akan dpat manpat meninggal dunia dpat sarin kewangen sebesar Rp 5 juta untuk upacara manusia yadnya dan prodak ini bisa di pakai Jaminan kredit di LPd meliling sebesar Rp 5 juta dengan berpariasi  tergantung riwayat  nasabah.

Dengan jumlah KK di meliling sebanyak 660 KK atau 1.800 jiwa diharapkan dapat mengikuti produk Siwaringin. (yess)


TAGS :

Komentar