BKS LPD Kabupaten Karangasem Apresiasi Hibah ATM

  • 03 Oktober 2021 00:00 WITA

Amplapura, BaliBanknews
Badan Kerjasama LPD Kabupaten Karangasem apresiasi pemberian hibah mesin ATM. Ada 4 mesin ATM yang dihibahkan untuk LPD di Karangasem. 

Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem, Drs Made Mastiawan yang juga selaku Pemucuk LPD Desa Adat Sibetan ketika di temui BaliBanknews pada Sabtu, 2/10/2021 di kantor LPD Setempat mengatakan hibah yang diberikan kepada LPD ini sangat luar biasa. Sebagai bentuk kerjasama yang sudah terjalin sejak lama. "Supaya pelayanan ke pada masyarakat lebih baik dan bertambah kepercayaan terhadap LPD," jelasnya. 

Pihaknya pun berharap Bank BPD Bali tetap memberikan perhatian kepada LPD di Bali, khususnya Karangasem. Hibah yang didapatkan pun akan disalurkan kepada LPD yang siap. "Mana yang membutuhkan kita kasi, sehingga dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan," jelasnya. Selain mesin ATM, pihaknya juga berharap Bank BPD membantu dalam bentuk lain. "Mungkin kedepan bisa dibantu perangkat lunak misalnya komputer yang masih layak pakai," ujarnya. 

Terkait kesiapan LPD menerima mesin ATM, diakui sudah dipersiapkan baik untuk tempat maupun sistem pengoperasiannya. "Masih dalam proses, yang jelas kita sangat berterima kasih kepada Bank BPD atas suport dukungannya baik berupa bantuan finansial maupun perangkat," jelasnya. 

Mengenai Perkembangan LPD di masa pandemi, Made Mastiawan meyakini hal serupa dirasakan LPD seluruh Bali. "Dimanapun sekarang ada penurunan. Laba mungkin agak turun, tapi wajar dalam situasi sekarang. Yang penting kinerja masih bagus," terangnya. (yess)


TAGS :

Komentar