LPD Geria Bertahan Ditengah Pandemi Dengan Dukungan Penuh Desa Adat

  • 17 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Di masa pandemi ini LPD juga terimbas dampaknya. LPD Desa Adat Geria yang berada di kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar ini  dalam situasi seperti sekarang masih bertahan dengan dukungan penuh Desa Adat Geria.

Pemucuk LPD Desa Adat Geria, A.A. Rai Suartana didampingi, I Wayan Suwena, selaku Penyarikan LPD Geria serta Desak Ketut Sarwati selaku Petengen LPD Geria ketika di temui BaliBanknews Jumat,17/12/2021 di kantor LPD setempat mengungkapkan di masa pandemi ini dana likuiditas yang dimiliki LPD aman. Berapapun masyarakat menarik tabungan dilayani.

"Likuiditas masih aman dan masyarakat bisa menarik berapapu. Begitu juga penyaluran kredit dengan nominal kecil banyak tersalurkan," ucapnya.

Lebih jauh dikatakan, hubungan dengan prajuru desa adat cukup bagus. Dimana saling berkoordinasi dengan badan pengawas. 

"Kredit kecil-kecil masih bisa kita layani. Dimana LPD memberikan keringanan kepada masyarakat dalam membayar kredit bisa bunga saja atau pokoknya," ucapnya. 

Diakuinya, LPD Geria hingga Desember 2021 beraset mencapai Rp 2,7 miliar dengan kredit yang tersalurkan mencapai Rp 1,9 miliar. "Dana tabungan di LPD kami kebanyak merupakan dana milik desa adat. Dimana dana pembangunan dari dulu sampai sekarang ditempatkam di LPD sudah sejak 15 tahun lalu," ucapnya.

Ditambahkannya, koordinasi dengan Bendesa Adat Geria yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Geria, Anak Agung Gede Muliawan cukup baik dan saling berkoordinasi. 

"Kebanyakan dana pembangunan desa adat masih ditempatkan di LPD Geria untuk memperkuat LPD," pungkasnya sembari menambahkan LPD Geria juga sudah diperkuat dengan pararem. (yess)


TAGS :

Komentar