Pengurus BKS LPD Kabupaten Bangli Masa Bhakti 2021-2026 Dikukuhkan

  • 19 Desember 2021 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
Pengurus BKS LPD Kabupaten Bangli masa bhakti 2021-2026 dikukuhkan, Sabtu 18/12/2021 di Pura Kehen dan Sekretariat PHDI Kabupaten Bangli.

Ketua BKS LPD Kabupaten Bangli, I Ketut Suarno, yang juga selaku Pemucuk LPD desa adat Pengotan didampingi I Ketut Tindih selaku Bendahara BKS LPD Bangli serta I Wayan Warnama, selaku sekretaris BKS LPD Bangli ketika di temui BaliBanknews mengungkapkan, dengan dilakukannya proses mejaya-jaya serta pengukuhan ini merupakan lanjutan daripada kegiatan Musda yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Beberapa persiapan sebelumnya telah dilaksanakan mulai persiapaan, Musda yang hasilnya kemudian disampaikan kepada BKS provinsi Bali untuk segera dilaksanakan pengukuhan," ujarnya.

Suarno lebih jauh mengungkapkan dengan telah dilakukan pengukuhan ini berarti ada proses mejaya-jaya secara sekala-niskala saat ini sudah secara resmi dikukuhkan. "Kita melakukan proses mejaya-jaya untuk meminta tuntunan secara nisakala. Mohon anugrah dari Ida Sang Hyang Widi Wasa," ujarnya.

Terkait dengan sekala, dikatakan Suarno pihaknya akan tetap melaksanakan apa fungsi dan tugas daripada BKS LPD dan diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan ini akan mampu meningkatkan kerjasama diantara LPD di Kabupaten Bangli khususnya dengan semboyan Persatuan dan Kebersamaan.

"Dengan persatuan dan kebersamaan ini pengertiannya cukup luas dimana pada intinya kita tidak berhenti membangun komunikasi yang baik dengan seluruh LPD di Kabupaten Bangli," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dimasa pandemi ini memang diperlukan kerjasama yang baik dan juga komunikasi yang baik. Karena komunikasi merupakan.landasan organisadi itu berjalan dengan baik. 

Diharapkannya, mendukung keberadaan organisasi ini kedepan sesuai dengan amanat Perda No 13 Tahun 2017 dimana jelas dituangkan bahwa BKS LPD membangun komunikasi yang baik dan mengembangkan kerjasama baik dengan berbagai pihak untuk kemajuan LPD kedepan.

"Pengembangan ini tentu dengan inovasi-inovasi teknologi baik dengan swasta, pemerintah dan terpenting saat ini dengan lembaga-lembaga umat seperti majelis desa adat, PHDI dan lainnya," ucapnya.

Tentu saja menurutnya komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak tersebut membawa pengaruh positif tentunya demi kemajuan LPD. Begitu juga BKS LPD mampu memperkuat kesadaran pemilik LPD baik itu prajuru kemudian krama di masing-masing desa adat.

"Bagaimana kita mampu meningkatkan peran serta LPD dan memberikan asas manfaat kepada krama. Menampug juga aspirasi teman-teman LPD yang memberikan masukan positif dan upaya kami dalam tetap mengajegkan LPD kedepan," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar