Perluas Layanan QRIS, Bank BPD Bali Gelar Edukasi dan Inklusi Keuangan di Taman Mayura

  • 26 Juni 2022 00:00 WITA

Mataram, BaliBanknews -
Bank BPD Bali terus melakukan sosialisasi QRIS kepada masyarakat. Sabtu 25/7/2022, dilaksanakan kegiatan edukasi dan bulan inklusi keuangan tahun 2022 bertema "Aman Berinvestasi dan Bangkit Bersama KUR Bank BPD Bali" di Taman Mayura, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat Heru Saptaji yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Bank BPD Bali dengan memperkenalkan sistem pembayaran non tunai bagi masyarakat Mataram.

"Ini bentuk kolaborasi bersama antara Bank BPD Bali, BI dan OJK guna membangun literasi keuangan berbasis digital secara agresif bersama-sama," ucapnya.

Dikatakan Heru, literasi digital paymant berbicara bagaimana merubah perilaku bertransaksi masyarakat berbasis digital salah satunya dengan menggunakan QRIS.

"Penggunaan QRIS terus bertumbuh mencapai 300 persen yoy.momentum pemulihan ekonomi saat ini menjadikan Bank BPD Bali terus meningkatkan digital paymeny salah satunya QRIS dengab membuat ekosistem di Kota Mataram," ucapnya.

Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Setia Yasa mengungkapkan, pertumbuhan pengguna digital payment Bank BPD Bali sangat positif. Di Mataram mencapai 1200 merchant dimana secara keseluruhan sebanyak 30 ribu dan diharapkan terus berkembang menjadikan satu ekosistem.

"Target kita sudah tercapai sebesae 30 ribu, sudah terlewati. Mudah-mudahan akuisisi target user saat ini mencapai 160 ribu user bisa tercapai," harapnya.

Ditambahkannya, banyak transaksi di Bank BPD Bali selama ini QRIS dinamis yang lebih simpel dan memudahkan user dalam bertransaksi. (jhon)


TAGS :

Komentar