KSP Sari Sedana Bali Tumbuh Positif di Semester I 2022

  • 19 Agustus 2022 00:00 WITA
Menteri Koperasi UKM, Teten Masduki mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan secara simbolis pinjaman LPDB KUMKM kepada Ketua KSP Sari Sedana Bali I Kadek Oka Astika, belum lama ini di Nusa Dua.

Amlapura, BaliBanknews -
Meski kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih pasca pandemi Covid-19, KSP Sari Sedana yang berkantor pusat di Desa Pering Sari Kecamatan Selat - Karangasem Bali mampu tumbuh positif, baik dari segi aset,simpanan, pinjaman dan modal.

Ketua KSP Sari Sedana Bali, I Kadek Oka Astika, SE., saat dihubungi BaliBanknews, Jumat 19/8/2022 mengungkapkan, kinerja KSP Sari Sedana Bali di semester pertama tahun 2022 tumbuh dengan baik.

Oka Astika memaparkan di semester pertama tahun ini atau per Juli 2022 asset KSP Sari Sedana Bali mencapai Rp 78 miliar, tumbuh 7 persen dibanding semester yang sama tahun 2021 dimana aset sebesar Rp 73 miliar.

Begitu juga dengan pinjaman yang disalurkan KSP Sari Sedana Bali per Juli 2022 memcapai sebesar Rp 53,8 miliar. Sedangkan simpanan per Juli 2022 mencapai Rp 62,9 miliar.

"Modal KSP Sari Sedana Bali per Juli 2022 naik 6 persen dari Rp 10 miliar menjadi Rp 10,6 miliar," ucapnya.

Diakui Oka Astika, pertumbuhan KSP Sari Sedana Bali ini tidak terlepas dari peran anggota dan masyarakat calon anggota dalam memanfaatkan produk-produk yang ada di KSP Sari Sedana Bali.

Lebih jauh diakuinya, sebagai Koperasi nipo provinsi, KSP Sari Sedana Bali selama ini memberikan asas manfaat dan berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan anggota. Sesuai dengan prinsip Koperasi dari, oleh dan untuk anggota.

Bahkan untuk meningkatkan usaha anggota yang banyak bergerak di sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perdagangan, KSP Sari Sedana Bali memberikan pinjaman dengan bunga ringan, salah satunya dengan menyalurkan pinjaman dana bergulir LPDB KUMKM.

"Dana bergulir ini kita pergunakan untuk memperkuat usaha anggota KSP Sari Sedana Bali," kata Oka Astika.

Ditambahkannya, jika usaha anggota maju akan berimbas positif terhadap perkembangan KSP Sari Sedana Bali yang saat ini memiliki dua kantor cabang yakni di Banjar Dinas Singarata Kecamatan Rendang - Karangasem Bali dan Jl Veteran jalur sebelas Desa Padangkerta - Karangasem. 

"Adanya kantor cabang sebagai bentuk pelayanan kami kepada anggota dan juga lebih mendekatkan kita kepada anggota. Dimana jumlah anggota KSP Sari Sedana Bali per 18 Agustus 2022 sebanyak 2.925 anggota," imbuhnya. (jhon)


TAGS :

Komentar