PT BPR Pasarraya Kuta Rayakan HUT Ke-33 Secara Sederhana Namun Penuh Makna

  • 07 Oktober 2022 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
PT. BPR Pasarraya Kuta (Bank Raya Kuta/BRK) genap berusia 33 Tahun. Kegiatan HUT ke-33 BRK yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2022 digelar secara sederhana namun penuh dengan makna.

Dalam kegiatan HUT ke-33 yang bertema BRK Fokus, Kerja Cepat, Kerja Cerdas ini juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada karyawan yang telah mengabdi selama puluhan tahun.

Direktur Utama PT. BPR Pasarraya Kuta, Catur Permada mengungkapkan di usia 33 tahun ini tentu pengalaman sudah banyak, mencapai puncak karier dan memanfaatkan pengalam ini bisa menjadi modal bagi BRK untuk bisa tetap bertahan pasca pandemi covid.

"Artinya bertahan melalui masa-masa susah. Dimana pasca covid -19 secara ekonomi makro masih memberikan dampak. Pasca covid ini kita fokus dalam berbenah, baik sistem, SOP, bahkan sudah merancang digitalisasi apa yang bisa kita diterapkan kedepan," ucap Catur.

Catur tetap optimis BRK mampu melewati masa-masa sulit pasca covid. Dengan tim yang solid dan kerja fokus, kerja cepat dan cerdas tentunya. 

"Kami tetap optimis bisa bersaing dengan industri keuangan lainnya, terlebih dalam segi fintech kita akan persiapkan itu, apalagi fintech memiliki pasar yang bagus dan ingin kita edukasi kepada nasabah," ucap Catur yang bergabung di BRK sejak tahun 2020 dan menjadi Dirut tahun 2022.

Direktur Bisnis PT. BPR Passaraya Kuta, Sri Dewi Ambarani mengungkapkan pihaknya membuat acara sederhana namun bermakna dan berkesan. "Dalam setiap ulang tahun BRK, kami tidak hanya bersenang-senang, namun juga mengucap syukur dibuka dengan Pengajian bersama di ikuti seluruh karyawan. Ikatan persaudaraan kami sangat bagus, toleransi umat beragama sangat tinggi," ucap Ambarani.

Ambar mengatakan, puncak HUT ke-33 BRK ini dikemas dengan game untuk memacu semangat. Selain juga pemberian penghargaan Satya Lencana yakni penghargaan masa kerja loyalitas kepada perusahaan. Mulai dari masa kerja 10 tahun ke atas setiap kelipatan 5 tahun.  Bahkan ada karyawan BRK yang sudah bekerja hampir 32 tahun. 

"Masa kerja diatas 30 tahun ada 4 orang dan 1 orang diatas 10 tahun kita berikan penghargaan Satya Lencana ini," kata Ambarani.

Di usia yang matang ini, Ambarani memiliki harapan besar, pertama semoga BRK tetap sukses, berkembang dengan sehat dan karyawan-karyawan sejahtera serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. "Terpenting membawa keberkahan kepada semua orang," harapnya.

Ambarani lebih jauh berharap agar solidaritas dan rasa kekeluargaan di BRK tetap terjaga bahkan semakin meningkat. Apalagi diakuinya, rival saat ini bukan sektor perbankan, namun fintech yang mencakup lapisan masyarakat dan memudahkan para nasabah dalam bertransaksi. "Untuk itu BRK berencana kedepan harus mengikuti perkembangan teknologi," harapnya. 

Diakuinya, perkembangan produk dengan didukung teknologi bisa mencakup pasar yang lebih luas. BRK selalu berinovasi produk baik landing dan funding. 

"Ada dua produk unggulan yang sampai saat ini sangat bisa bersaing yakni produk Tabungan Simara yang sudah gelombong ke-16 dan baru dilaunching. Simara dalam 1 gelombong ada 300 peserta, hingga September 2022 jumlah pesertanya sudah mencapai 5 ribu nasabah," ucapnya.

Selain itu, PT. BPR Pasarraya Kuta atau Bank Raya Kuta juga memiliki produk Super Deposito yang juga menggunakan quota. Dimana saat ini sudah gelombong ke-6 yang dilaunching Agustus 2022. Satu gelombang ada 200 peserta sehingga total memiliki 1000 deposan. "Padahal produk ini baru dipasarkan akhir tahun 2020 produk Super Deposito ini juga sangat diminati masyarakat," ucap Ambarani.

Selain itu, Bank Raya Kuta juga memiliki Tabungan Pelajar dimana sebelum covid sudah bekerja sama dengan 42 sekolah dari TK sampai SMP. "Sejak dibukanya sekolah secara tatap muka, posisi Tabungan Pelajar sekarang sudah mencakup 30 sekolah dan tinggal lagi 12 sekolah dan pasti akan ikut kembali," kata Ambarani.

Diakuinya, rangakain BRK Cup sempat vakum karena pandemi. Namun di bulan Agustus 2022 pihaknya sudah melaksanakan kegiatan pra BRK Cup. Dimana BRK Cup ini merupakan ajang lomba, dimana benefit yang diberikan kepada sekolah dan siswa untuk menyalurkan ajang pencairan bakat.

Dalam kegiatan BRK Cup ini digelar lomba olimpade, matematika, MIPA, Bahasa Inggris, lomba futsal, renang, lomba menghitung uang, mengambar, mewarnai dan fashion show. "Kompetisi itu akan dimulai di Januari 2023 sampai Desember 2023. Sekolah mengumpulkan point melalui kompetisi ini. Siapa sekolah yang mengumpulkan point terbesar mendapatkan piala bergilir BRK Cup dan dan dana tunai. Kompetisi ini sudah berjalan dari tahun 2017," ucap Ambarani.

Ditambahkannya, kepercayaan masyarakat khususnya dalam penepatan Dana Pihak Ketiga (DPK) di BPR Pasarraya Kuta sangat luar biasa dan mengucapkan terimakasih atas dukungan luar biasa dari masyarakat atau nasabah di HUT ke-33.

"Desember 2021 BRK beraset mencapai Rp 84 miliar, mengalami kenaikan di akhir triwulan ke tiga 2022 Aset BRK mencapai Rp 94 miliar," imbuh Ambarani. (jhon)


TAGS :

Komentar